DPPPA Rapat Teknis Penguatan Kelembagaan Perempuan

Kota Bima, Kahaba.- Untuk memperluas jaringan dan peningkatan kelembagaan perempuan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bima menggelar kegiatan rapat teknis dan advokasi, di aula SMKN 3 Kota Bima, Rabu (6/3). Kegiatan itu diikuti 70 peserta dari berbagai organisasi kelompok perempuan se-Kota Bima.

Foto bersama jajaran DPPA bersama peserta kegiatan Rapat Teknis Penguatan Kelembagaan Perempuan. Foto: Eric

Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan informasi akan hak perempuan dan tumbuh kembang anak.

“Perempuan dan anak memiliki hak serta perlindungan dari tindak kekerasan, dan pelaksanaan pengarusutamaan gender disegala aspek,” paparnya.

Karena telah memiliki hak tersebut, maka pemerintah berupaya untuk terus membangun hak perempuan melalui pengembangan jaringan kelompok. Di antaranya kelompok dunia usaha yang saat ini terus dibangun dan dikembangkan setiap tahun.

Ingin mengembangkan usaha tersebut, maka para peserta yang hadir diharapkan terus menjalin koordinasi dan membangun sinergitas bersama pemerintah daerah. Sehingga terjalin komunikasi yang baik, dan berkesinambungan.

Di tempat yang sama, pemateri dari Kabid Koperasi dan UKM Dinas Koperindag Kota Bima Abdul Rafik menambahkan, majunya kelompok usaha difokuskan pada manajerial pemasaran dan tata kelola keuangan yang akuntabel.

“Kepada peserta kedepan diharapkan mampu membuat sebuah produk yang berkualitas dan membuat konsumen tertarik. Kemudian ditambah dengan ilmu manajerial yang baik. Maka dijamin usaha yang dibangun akan berhasil dan sukses,” tuturnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *