Hujan Lebat Sejak Sore, Kelurahan Jatibaru Barat Terdampak Banjir

Kota Bima, Kahaba.- Akibat hujan lebat sejak pukul 17.23 Wita, Minggu (24/3) sejumlah rumah warga di Kelurahan Jatibaru digenangi banjir.

Warga di Kelurahan Jatibaru Barat saat membersihkan sisa banjir. Foto: Hardi

Beberapa rumah di RT 04, 05, 06, 08 kelurahan setempat terdampak. Sementara untuk RT 02 dan RT 07 hampir keseluruhan digenangi banjir.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima Masrin mengungkapkan, untuk sementara Dinas BPBD Kota Bima bersama TSBK Jatibaru sedang melakukan evakuasi dan membantu warga membersihkan sisa banjir.

“Data sementara hanya beberapa RT di Kelurahan Jatibaru Barat. Besok baru kita telusuri semua,” ujarnya, di lokasi banjir.

Kata dia, banjir yang meluap dari sungai di Kelurahan Jatibaru tersebut diperkirakan setinggi 1 meter. Luapan air kemungkinan besar dapat berdampak juga di beberapa kelurahan lain.

“Pusat intinya dari jalur sungai ini. Malam ini kami baru melakukan monitoring sekaligus membantu masyarakat untuk evakuasi,” tambahnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *