Dicatut Namanya Dalam WA Grup Hoax, Kapolres Bima Kota Geram

Kota Bima, Kahaba.- Baru – baru ini beredar di jejaring sosial postingan yang memuat cuplikan layar yang mencatut nama Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansah dan sejumlah orang. Dalam cuplikan layar tersebut, tertulis perintah untuk mendukung dan mengkampanyekan pasangan calon tertentu.

Profil Grup WA Hoax yang mencatut nama Kapolres Bima Kota. Foto: Ist

Pada hasil screenshot di grup WA itu, tertulis nama Grup WA Pilpres 2019 dengan tulisan huruf kapital. Sementara tertera juga sejumlah nama polisi lain yang ada di grup tersebut.

Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansah yang dikonfirmasi soal itu belum memberikan jawaban. Tapi melalui Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPTU Hasnun mengatakan, Kapolres geram lantaran namanya tercatut dalam grup hoax yang tersebar via WA.

Percakapan yang seolah-olah merupakan grup WA yang kemudian di screenshoot lalu disebar di media sosial itu jelas merupakan informasi sesat dan menyesatkan.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pelaku adalah upaya untuk membuat tidak tertibnya atau mengacaukan suasana pemilu yang hingga saat ini berupaya dijaga oleh Polri.

“Kami tegaskan bahwa Polri tetap bersikap netral dalam Pemilu 2019. Tugas kami hanya untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi,” tegasnya, Jumat (29/3).

Mengenai siapa orang yang menyebarkan kabar bohong tersebut, jajaran Polres Bima Kota sedang melakukan penyelidikan.

“Kita sedang lakukan penyelidikan untuk membongkar hal tersebut,” katanya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *