Bawaslu Belum Temukan Pelanggaran Saat Coblos dan Perhitungan di TPS

Kota Bima, Kahaba.- Pencoblosan saat pemilu 2019 usia. Saat ini, secara umum prosesnya sedang memasuki tahapan rekapitulasi di tingkat Kecamatan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima yang mengontrol dan mengawas jalannya proses demokrasi tersebut, hingga detik ini belum menemukan pelanggaran.

Komisioner Bawaslu Kota Bima Asrul Sani. Foto: Eric

“Hasil koordinasi dengan Bawaslu tingkat kecamatan hingga PTPS, belum ada laporan pelanggaran pemilu,” ujar Komisioner KPU Divisi SDM, organisasi, data dan informasi Asrul Sani, Kamis (18/4).

Asrul menuturkan, meski belum mendapat laporan pelanggaran pemilu. Pihaknya menemukan berapa kendala teknis, seperti surat suara tertukar, kurang, lebih maupun rusak. Tapi semua itu telah disampaikan kepada KPU.

“Kami hanya bertugas mengawasi jalannya pemilu, bila ditemukan maka akan ditindak sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku,” katanya.

Asrul menambahkan, Bawaslu tetap berkomitmen bekerja profesional. Maka dari itu, bila menemukan dugaan pelanggaran selama tahapan pemilu, segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *