Pemilu

KPU Kota Bima Perbaiki DPS Bermasalah Hasil Temuan Bawaslu

740
×

KPU Kota Bima Perbaiki DPS Bermasalah Hasil Temuan Bawaslu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah menjadi temuan Bawaslu Kota Bima, KPU Kota Bima kini menindaklanjuti dengan melakukan perbaikan ratusan pemilih yang belum masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS). (Baca. Temuan Bawaslu Kota Bima, Ratusan Pemilih Belum Masuk DPS

KPU Kota Bima Perbaiki DPS Bermasalah Hasil Temuan Bawaslu - Kabar Harian Bima
Ketua KPU Kota Bima Mursalin. Foto: Bin

“Kita akui temuan Bawaslu ini. Rekomendasinya kita tindaklanjuti secepatnya untuk perbaikan,” kata Ketua KPU Kota Bima Mursalin, Kamis (4/5).

KPU Kota Bima Perbaiki DPS Bermasalah Hasil Temuan Bawaslu - Kabar Harian Bima

Diakuinya, sejak DPS diumumkan, KPU Kota Bima memberikan waktu untuk masyarakat, Bawaslu hingga parpol peserta Pemilu 2024 untuk memberikan masukan dan saran.

“Ruang perbaikan masih terbuka luas. Bahkan sebagian rekomendasi Bawaslu ini sebagian ada yang sudah diperbaiki,” katanya.

Mursalin mengungkapkan, yang sudah diperbaiki yakni 210 pemilih di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur, karena ditemukan Bawaslu sudah dicoklit tapi tidak terdaftar dalam DPS. Bahkan perbaikan langsung dilakukan PPS sejak pengumuman DPS.

“Begitupun satu pemilih TMS karena di bawah umur di Kelurahan Sarae Kecamatan Barat, PPS sudah mencoretnya,” terang Mursalin.

*Kahaba-01