Kemenhub dan Dishub Survei Lokasi Pembangunan 10 Halte Bus

Kota Bima, Kahaba.- Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melakukan survei dan monitoring beberapa titik ruas jalan negara di Kota Bima, guna dijadikan salah satu daerah untuk mendapatkan bantuan pembangunan Halte Bus di tahun 2019.

Kepala Dishub Kota Bima H Zulkifli bersama jajaran Kementerian Perhubungan, saat memonitoring lokasi pembangunan Halte Bus. Foto: Eric

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bima H Zulkifli mengakui, selama menemani tim dari Kementerian, bisa menyambut positif bahkan akan segera menggelontorkan anggaran.

“Inshaa Allah di tahun 2019 ini Pemerintah Kota Bima akan mendapatkan bantuan dana APBN untuk pembangunan halte bus,” ujarnya Selasa (30/4).

Zulkifli menuturkan, ada 3 titik ruas jalan yang akan dijadikan tempat pembangunan halte bus. Di antaranya jalan Soekarno Hatta, Marta Dinata dan Sultan Kaharuddin, dengan jumlah 10 unit halte bus.

10 unit halte bus tersebut akan dibangun dibeberapa tempat strategis yang ramai digunakan pengguna jalan. Di antaranya, depan kantor Walikota Bima lama, depan SMAN 1 Kota Bima, kemudian depan kantor BPJS, depan SDN 10, Pengadilan Negeri (PN) Raba Bima, SDN 11, Lapangan Serasuba, MTsN 1 Kota Bima, SDN 55 dan SMKN 1 Kota Bima.

Mantan Sekretaris DKP tersebut menjelaskan, tujuan pembangunan halte tersebut selain mempermudah masyarakat untuk beristerahat menunggu bus datang, juga untuk menambah estetika ruang wilayah kota serta memberikan kenyamanan.

“Dengan adanya halte bus, maka kita memiliki lokasi tempat pemberhentian dan naiknya penumpang secara estetika dan etika. Sehingga bus tidak berhenti sembarangan dalam menaikkan dan menurunkan penumpang,” tegasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *