Kabar Bima

Berbagi Keberkahan, YROi Bima Bagi-Bagi Takjil

230
×

Berbagi Keberkahan, YROi Bima Bagi-Bagi Takjil

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bagi-bagi takjil di Bulan Ramadan ramai dilakukan sejumlah organisasi dan komunitas. Begitu juga dilakukan Komunitas YROi Bima yang juga gabungan anak motor (Chapter), di sore hari mereka membagi takjil di Traffic Light Gunung Dua.

Berbagi Keberkahan, YROi Bima Bagi-Bagi Takjil - Kabar Harian Bima
Anggota YROi Bima saat Bagi-Bagi Takjil. Foto: Ist

Ketua YROi Bima Prasta mengungkapkan, maksud dan tujuan dari gerakan berbagi takjil tersebut yakni meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta kesempatan menjalani ibadah puasa.

Berbagi Keberkahan, YROi Bima Bagi-Bagi Takjil - Kabar Harian Bima

“Ini juga kegiatan mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam hidup bermasyarakat,” ujar Prasta, Senin (20/5).

Demi meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia, YROi Bima juga ikut andil melakukan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini. Kegiatan ini serentak dilakukan diseluruh YROi se-Indonesia, tepatnya pada tanggal 19 Mei 2019 dan 26 Mei 2019.

“Hari ini Lokasi Berbagi takjil yang kami lakukan adalah di Gunung dua Kota Bima dan dilanjutkan dengan buka bersama di RM. Artomoro Kampung Paruga Kota Bima,” jelasnya.

Selain karena ada imbauan dari YROi Pusat, lebih kurang 100 Chapter seluruh Indonesia diberbagai kota yang berbeda-beda, Seluruh YROi Se-Indonesia juga melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di bulan Ramadan.

“Kami melakukan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin kami dalam setiap tahunnya di bulan suci Ramadan,” tandasnya.

*Kahaba-07