Berbagi Keberkahan, YROi Bima Bagi-Bagi Takjil

Kota Bima, Kahaba.- Bagi-bagi takjil di Bulan Ramadan ramai dilakukan sejumlah organisasi dan komunitas. Begitu juga dilakukan Komunitas YROi Bima yang juga gabungan anak motor (Chapter), di sore hari mereka membagi takjil di Traffic Light Gunung Dua.

Anggota YROi Bima saat Bagi-Bagi Takjil. Foto: Ist

Ketua YROi Bima Prasta mengungkapkan, maksud dan tujuan dari gerakan berbagi takjil tersebut yakni meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta kesempatan menjalani ibadah puasa.

“Ini juga kegiatan mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam hidup bermasyarakat,” ujar Prasta, Senin (20/5).

Demi meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia, YROi Bima juga ikut andil melakukan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini. Kegiatan ini serentak dilakukan diseluruh YROi se-Indonesia, tepatnya pada tanggal 19 Mei 2019 dan 26 Mei 2019.

“Hari ini Lokasi Berbagi takjil yang kami lakukan adalah di Gunung dua Kota Bima dan dilanjutkan dengan buka bersama di RM. Artomoro Kampung Paruga Kota Bima,” jelasnya.

Selain karena ada imbauan dari YROi Pusat, lebih kurang 100 Chapter seluruh Indonesia diberbagai kota yang berbeda-beda, Seluruh YROi Se-Indonesia juga melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di bulan Ramadan.

“Kami melakukan kegiatan ini sebagai kegiatan rutin kami dalam setiap tahunnya di bulan suci Ramadan,” tandasnya.

*Kahaba-07

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *