Ratusan Rombongan Ramaikan Pawai Budaya HUT Jadi Bima ke-379

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ratusan rombongan dari seluruh instansi dan kelompok masyarakat meramaikan pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Bima ke-379, Kamis (4/6).

Rombongan saat mengikuti pawai dalam rangka Hari Jadi Bima ke-379. Foto: Yadien

Peserta pawai budaya star di lapangan Desa Talabiu Kecamatan Woha dan berakhir di depan Kantor Bupati Bima. Mengawali pawai budaya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri beserta Ketua DPRD Kabupaten Bima menggunakan kendaraan tradisional Benhur yang dihias, diikuti dengan pejabat teras Kabupaten Bima.

Sementara Wakil Bupati Bima H Dahlan HM Noer dan pejabat lingkup Pemda Bima menunggangi kuda yang diarahkan oleh pawang kuda. Setelah itu diikuti oleh TP PKK Kabupaten Bima, Rombongan wartawan Bima, dram band Pemerintah Kabupaten Bima dan rombongan-rombongan yang lain.

Sampai di finis, peserta rombongan pawai langsung diterima oleh Bupati Bima, didampingi Wakil Bupati Bima, unsur FKPD, serta Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyampaikan, pawai budaya tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bima yang ke-379, yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2019 besok.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun untuk memperingati Hari Jadi Bima,” ujarnya.

Ia mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan tersebut.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *