oleh

Sekda Lepas 205 JCH Kota Bima Gelombang Pertama

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima H Mukhtar Landa melepas secara resmi jamaah calon haji (JCH) Kota Bima kloter 8 gelombang 1 Embarkasi Lombok NTB Tahun 2019 M/1440 H, di Halaman Kantor Walikota Bima Senin (8/7).

Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa. Foto: Ist

Sekda dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 205 orang jamaah calon haji Kota Bima kloter ke 8 gelombang 1 embarkasi Lombok NTB Tahun Haji 2019. Setelah bertahun-tahun menunggu dan mempersiapkan diri, akhirnya tahun ini berkesempatan menjadi tamu Allah.

Selain itu, Sekda menyampaikan ucapan terimakasih pula kepada Kantor Kementerian Agama dan Bank-Bank yang menjadi mitra penyelenggara haji.

“Semoga semua pihak menjalankan fungsi masing-masing dengan optimal agar para jamaah calon haji kita bisa menjalani ibadah dengan nyaman dan khusyu,” ujar Sekda.

Dirinya mengharapkan calon jamaah haji agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan penuh keikhlasan dan kesabaran serta menghindari sikap sombong dan takabur, sehingga ibadah haji tidak diciderai dengan hal-hal sepele.

Oleh karena itu, ia pun menitipkan pesan agar jamaah calon haji selama menjalankan ibadah haji selalu menjaga kesehatan dengan banyak minum air putih dan beristirahat dengan cukup, sehingga tidak terjadi dehidrasi dan kelelahan. Selain itu, jamaah calon haji diharapkan mematuhi arahan pendamping maupun official.

“Teriring doa, semoga Allah senantiasa melindungi dan merahmati jamaah calon haji, sehingga dapat kembali ke kampung halaman dan menjadi haji mabrur,” ucap Sekda.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima H A Munir melaporkan, jamaah calon haji Kota Bima Tahun 2019 yang akan berangkat ke tanah suci sebanyak 205 orang. Mereka akan diberangkatkan pada tanggal 13 dan 14 Juli 2019 dari Kota Bima menuju lombok.

“Semoga 205 orang jamaah calon haji ini berangkat bersama-sama dan bisa kembali bersama-sama pula, dan mudah-mudahan mereka mendapatkan haji yang mabrur”, harapnya.

Selain itu, katanya, ada empat Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang akan berangkat pada embarkasi 8 ini yakni, TPHD Kota Bima, Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru