Sudah Telat Dibayar, Uang Lauk Pauk Pol PP Justru Dipotong

Kota Bima, Kahaba.- Di Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima tak pernah selesia dari masalah. Terbaru, uang Lauk Pauk (LP) yang sebelumnya terlambat dibayar, saat dicairkan justru dipotong dengan nominal ratusan ribu rupiah.

Ilustrasi Pol PP. Foto: mediaindonesia.com

Informasi yang diendus media ini, jumlah uang LP yang mestinya diterima oleh Pol PP sebesar Rp 700 Ribu per orang. Namun saat uang dimaksud diterima, justru dipotong sebesar Rp 320 ribu.

Sejumlah anggopta Pol PP pun mempertanyakan apa dasarnya hak mereka itu dipotong. Sementara uang LP itu terlambat dicairkan selama 20 hari.

Pemotongan uang tersebut pun dinilai tebang pilih. Karena ada pegawai di dinas itu yang sama sekali tidak dipotong. Jika alasannya berdasarkan tingkat kehadiran, kenapa saat cuti bersama juga dihitung sebagai ketidakhadiran.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima Mukhtar Landa menjelaskan, sebenarnya tidak ada yang dipotong, karena yang dibayar itu sesuai kehadiran.

“Kebetulan bulan kemarin ada cuti bersama, tapi kalau ada anggota yang piket tetap saya suruh bayar sesuai absensi kehadiran walaupun ada cuti bersama,” jelasnya.

Satu lagi kata Mukhtar, mulai bulan ini dan seterusnya ada potongan PPh 6 bagi tenaga honor. Jadi mungkin karena ini, pegawai setempat merasa uangnya berkurang. Tapi yang jelas, bukan karena ada potongan tapi sesuai ketentuan yang dicairkan di BPPKAD.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Muhammad syahwan

    Muhtar kamu ini makin pintar…. Kenapa atura. Ini berlaku baru sekarang untuk potongan 230 ribu perorangan klo tindak hadir ayo saya akan buktikan dgn absen klo kami hadir setiap hari….emang klo cuti bersama ada pp atau perwali yg atur untuk di Potong… Muhtar landa … Jaga. Kamu Landa sumua wkkkkkk ilmu kamu…. Trs untuk tunjangan kinerja dipotong Kemarin Krn cuti bersama apa beda lauk pauk dgn Tunjungan kinerja… Muhtar landa wkkkkkkk

    • Sahabat yogi

      Ente sekda muhtar seharusnya anda juga pernah mereka susah seperti bapak kamu yg melahirkan berjuang jual air minum untuk membesarkan kamu. Ini hak anak2 pol PP kami potong kemana hati nurani mu muhtar Landa….. Landa arti jual .. apa ini artinya…. Coba tunjukin perwali atau perda yg mengatur itu dan kenapa tidak di sosialisasikan Muhtar landa…. Kasihan sekali kamu itu sekda bapak dari semua ASN kota Bima… Kenapa kamu Landa semua sesuai dgn nama laku Muhtar landa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *