oleh

Sebanyak 1.200 Peserta Ikut Kemah Paskibra Sekolah

-Kabar Bima-20 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 1.200 peserta dari seluruh SMP, SMA dan Pembina Paskibra Sekolah di Kabupaten dan Kota Bima mengikuti kemah paskibra sekolah yang digelar Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bima.

Pembukaan kemah paskibra sekolah. Foto: Ist

Ketua PPI Kabupaten Bima Umaya menyampaikan, tahun ini merupakan tahun pertama kemah paskibra sekolah. Pada kegiatan perdana tersebut jumlah peserta yang mengikutinya sangat banyak, yakni 1.200 peserta.

“Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan peringatan hari sumpah pemuda,” ujarnya, Sabtu (26/10).

Kata dia, kegiatan yang dibuka Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaiddin tersebut akan berlangsung selama 6 hari. Mulai tanggal 24 Oktober sampaik 28 Oktober 2019.

“Sebelum ini kami juga pernah melakukan kemah uji coba di Kecamatan Wawo pada tahun 2018,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, PPI mengangkat tema pembentukan karakter, disiplin, bertanggungjawab menuju peserta didik paskibra sekolah yang berkarakter. Pada kegiatan itu, beberapa kegiatan akan digelar, seperti lomba dan pelatihan.

Adapun sejumlah kegiatanya yaitu, pembinaan baris berbaris, tata upacara bendara, lomba pengibaran bendera, pentas seni, jelajah alam dan pembinaan tata upacara bendara bagi pembina paskibra sekolah.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut para siswa maupun pembina yang tergabung dalam paskibra sekolah, mampu memahami tata upacara bendera sesuai dengan amanat undang-undang dan aturan terbaru yang sedang berlaku. Selain itu, setelah melakukan proses tersebut, siswa menjadi lebih berani tampil dan disiplin.

“Rencananya kegiatan ini akan kita laksanakan setiap tahun, dan akan kita naikan levelnya menjadi kegiatan tingkat provinsi dan nasional,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru