oleh

SMAN 1 Madapangga Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS

-Kabar Bima-12 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diikuti 3 pasangan kandidat, SMAN 1 Madapangga menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS, Sabtu (26/10). Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS di SMAN 1 Madapangga dilakukan secara demokratis, untuk pembelajaran awal siswa di sekolah setempat tentang kepemiluan dan demokrasi.

Proses pemilihan Osis dan Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Madapangga Zulkifli. Foto: Ist

Ketua Panitia Pemilihan Ajriansyah menyampaikan, pemilihan tersebut diikuti oleh 3 pasangan kandidat. Pertama yaitu Muhammad Ferdian Yusuf berpasangan dengan Muhammad Hilmi Huwaidi,  Ananda Zulkifli berpasangan dengan Eka Bima, dan Meilani Indriani berpasangan dengan Helfa Yuliani Rahmawati.

“Pasangan Muhammad Ferdian Yusuf dan Muhammad Hilmi Huwaidi berhasil menang dengan perolehan suara terbanyak,” katanya.

Ia membeberkan, jumlah DPT yang telah ditetapkan oleh panitia sebanyak 770 pemilih. Namun yang memberikan hak pilih hanya 492 pemilih. Dari jumlah pemilih itu, pasangan Muhammad Ferdian Yusuf dan Muhammad Hilmi Huwaidi meraih suara sebanyak 307, pasangan Ananda Zulkifli dan Eka Bima meraih suara sebanyak 82, dan pasangan Meilani Indriani dan Helfa Yuliani Rahmawati sebanyak 92 suara.

“Tadi ada juga yang batal sebanyak 7 suara,” bebernya.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Madapangga Zulkifli mengatakan, pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS di sekolah setempat berjalan aman dan damai. Pemilihan dilakukan secara demokratis sebagai bentuk pemebelajaran awal kepada siswa tentang pemilu dan demokrasi.

Kata dia, sehari sebelum dilakukan pemilihan, panitia menggelar acara debat kandidat sekaligus penyampaian visi-misi. Itu dilakukan agar setiap kandidat menyampaikan tujuan, serta program kerja yang akan dilakukan selama menjabat sebagai ketua dan wakil ketua OSIS nanti.

Ia berharap, kepada kandidat ketua dan wakil ketua OSIS terpilih agar menjalankan amanah tersebut dengan baik. Serta menjalankan tugas-tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.

“Harapanya, semoga OSIS ini membawa kemajuan untuk sekolah,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru