Camat Belo Siap Kawal Pelaksanaan Pilkades Serentak

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tidak lama lagi digelar. Di Kecamatan Belo, ada 3 desa yang melaksanakan pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

Camat Kecamatan Belo Bambang Setiawan. Foto: Ahyar

Camat Kecamatan Belo Bambang Setiawan mengatakan, pelaksanaan Pilkades serentak akan digelar tanggal 16 Desember 2019. Sebanyak 53 desa se-Kabupaten Bima akan melaksanakan perhelatan 5 tahunan tersebut. Sementara di Kecamatan Belo, diikuti 3 desa yaitu Desa Ngali, Desa Lido dan Desa Ncera.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah kecamatan pada Pilkades, pihaknya juga ikut ambil bagian dengan mengawal dan mengarahkan panitia, agar setiap tahapan-tahapan pelaksanaan tetap berpedoman pada regulasi yang ada.

“Kami siap kawan pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Belo. Agar bisa berjalan semestinya dan sesuai harapan bersama,” katanya, Sabtu (2/11).

Menurut camat, tentu semua rakyat di desa juga menginginkan pelaksanaan Pilkades berjalan sesuai proses dan tahapan. Lalu berjalan dengan lancar dan aman. Demikian juga pihaknya di tingkat pemerintah kecamatan.

Dari Pilkades ini pula kata dia, mudah-mudahan bisa menghasilkan kepala desa yang berkualitas dan berpihak pada kepentingan rakyatnya. Karena pemerintah juga berharap besar pada partisipasi pembangunan di tingkat desa, sesuai keinginan negara yang  ingin  proses membangun mulai dari desa.

“Dari Pilkades ini, semoga menghasilkan pemimpin yang paham tentang nadi desa, agar sesuai dengan visi dan misi negara,” ungkapnya.

Bambang juga berharap, panitia penyelenggara pemilihan dimasing-masing desa bisa bekerja jujur dan adil. Demikian juga keinginannya di tengah – tengah masyarakat, semoga bisa menikmati Pilkades ini dengan riang gembira, tidak terbentur kepentingan yang justru mendatangkan kerugian untuk publik dan pemerintah.

*Kahaba-C09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *