175 Formasi CPNS Resmi Dibuka, Peserta Bisa Mulai Mendaftarkan Diri

Kota Bima, Kahaba.- Berdasarkan keputusan Menpan-RB dan keputusan Walikota Bima tentang penetapan Formasi CPNS, maka tanggal 1 November – 15 November peserta sudah mulai mendaftarjan diri.

Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh. Foto: Eric

Kepala BKPSDM Kota Bima M Saleh menyampaikan, jumlah formasi yang dibutuhkan 175 orang yang akan mengisi kebutuhan tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis lain.

“Untuk tatacara proses pendaftaran dilaksanakan secara online melalui situs https://sscasn//.bkn.go.id mulai tanggal 11 sampai dengan 25 November 2019, dengan batas waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan sampai pulul 23.59 wita,” ujarnya, Senin (11/11).

Saleh menjelaskan, setelah mengikuti tahapan pendaftaran tersebut, para pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi diumumkan melalui situs bkpsdm.bimakota.go.id dan melalui papan pengumuman kantor BKPSDM Kota Bima.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, selanjutnya mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diselenggarakan di SMKN 1 Kota Bima,” katanya.

Kepada para calon pelamar diminta untuk terus memantau secara terus menerus dan mengikuti setiap perkembangan informasi penting yang disampaikan penyelenggara.

Ia juga menegaskan, Pemerintah Kota Bima tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dari oknum yang mengatasnamakan tim seleksi CPNS 2019. Sehingga peserta agar tidak melayani tawaran-tawaran dari pihak tertentu, untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS tahun 2019.

“Pemerintah daerah menegaskan selama proses tahapan penerimaan CPNS, tidak dipungut biaya. Jangan percaya juga kepada oknum yang mengatasnamakan penyelenggara yang iming-iming membantu,” tegasnya.

Saleh menambahkan, rincian formasi CPNS lingkup Pemerintah Kota Bima yakni, formasi Disabilitas ada 3 alokasi formasi. Kemudian tenaga pendidikan sebanyak 43 formasi, tenaga kesehatan 10 formasi dan 119 tenaga teknis.

“Bagi peserta yang lulus semua tahapan seleksi, maka berdasarkan jadwal pengumuman kelulusan akhir pada bulan April 2020,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *