oleh

Bagian Perekonomian Gelar Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Untuk mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan semester I, Bagian Perekonomian Setda menggelar kegiatan rapat pleno tim percepatan akses keuangan daerah tingkat Kota Bima, di aula kantor Walikota Bima, Rabu (27/11).

Kegiatan Rapat Pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah 2019. Foto: Eric

Hadir pada acara itu, Asisten II Setda Hj Rini Indriati, Kabag Perekonomian Ruslan, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTB Farid Falatehan, serta perwakilan lembaga keuangan dan sejumlah BUMN.

Ruslan dalam laporan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengukur keberhasilan serta mengidentifikasi hambatan dan kendala selama pelaksanaan program kerja berjalan.

“Kegiatan ini akan menjadi rujukan dalam pemetaan (mapping), untuk program kerja tahun di tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu Asisten II Setda Kota Bima Hj Rini Indriati mengungkapkan terimakasih kepada OJK yang membantu Pemerintah Kota Bima untuk memfasilitasi masyarakat dengan lembaga keuangan, guna mempermudah akses pinjam Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Non KUR.

“Terbukti melalui bantuan OJK, pelaksanaan program untuk percepatan akses tahap I sukses. Hasilnya dapat kita eveluasi bersama,” katanya.

Rini mengakui, tahun 2019 ini bantuan pelaksanaan program kegiatan baru pada 1 sektor saja yaitu KUR jagung dan KUR sapi pada Dinas Pertanian. Sehingga direncanakan pada tahun berikutnya, akan menyentuh sektor-sektor penting lain untuk menunjang program pemerintah daerah.

“Semoga di tahun 2020 Kota Bima mendapat tambahan program di sektor lain, seperti sektor bahari, ekonomi kreatif, kesehatan hingga sosial,” sebut Rini.

Mantan Kadis Pertanian itu menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi tahap I tentang percepatan akses keuangan daerah, ia yakin telah berjalan sesuai mekanisme. Sehingga Pemerintah Kota Bima mendapat kepercayaan dan menjadi satu-satunya wakil dari 10 kabupaten dan kota di NTB yang mendapatkan program tersebut.

“Semoga dengan suksesnya program tahun ini, di tahun 2020 nanti kita akan mendapatkan program bantuan lain. Sehingga membawa kemajuan dan kesehjahteraan masyarakat,” tandasnya.

*Kahaba-04

 

Komentar

Kabar Terbaru