Pilkades Ngali Diprediksi Akan Berlangsung Selama 3 Hari

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 82 desa di Kabupaten Bima menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Senin (16/12), salah satunya yakni Desa Ngali. Proses Pilkades di salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Belo itu diprediksi akan berlangsung selama 3 hari.

Suasana coblos Pilkades Ngali. Foto: Ahyar

Sekretaris Desa Ngali Asri menyampaikan, dilihat dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) desa setempat yang mencapai 6.000 lebih, proses Pilkades diprediksi akan berlangsung selama 3 hari.

“Jumlah DPT sangat banyak. Mungkin sampai 3 hari,” ujarnya.

Kata dia, selama 3 hari itu, panitia akan membutuhkan waktu 2 untuk menggelar pencoblosan, dan 1 hari untuk perhitungan.

Ia membeberkan, sejauh ini proses pemungutan suara berjalan aman dan tertib, dan masyarakat sangat antusias mengikutinya.

“Pada saat hujan sekalipun, masyarakat tetap berbondong-bondong ke TPS memberikan hak suara,” bebernya.

Sekitar pukul 10.00 Wita sambungnya, Bupati Bima bersama Sekda dan Kapolres Bima hadir di desa setempat untuk memantau proses penyelenggaraan Pilkades.

“Tadi juga Kapolres tanya keadaan Pilkades, saya jawab berlangsung aman dan damai,” ungkapnya.

*Kahaba-C09

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *