oleh

Keterbatasan Komputer, Simulasi UNBK SMAN 1 Wawo Terganggu

-Kabar Bima-5 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA tahun 2020 akan digelar sekitar akhir Maret. Saat ini masing-masing sekolah mengadakan simulasi sebagai kegiatan pra pelaksanaan UNBK.

Suasana simulasi UNBK SMAN 1 Wawo yang terganggu karena keterbatasan komputer. Foto: Ist

Simulasi UNBK ini dimaksudkan untuk mengetahui cara login UNBK dan hal teknis lain, sebagai upaya mempersiapkan kemampuan siswa dalam memahami pengunaan aplikasi ini, serta ketersediaan sarana dan prasarana pendukung lain.

SMAN 1 Wawo pada hari pertama melaksanakan simulasi UNBK, siswa tidak mengalami kesulitan terhadap pengunaan apilikasi. Tetapi keterbatasan komputer menjadi kendala can cukup menganggu.

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Wawo Muhammad Naim mengatakan, pelaksanaan simulasi UNBK di SMAN 1 Wawo pada hari pertama sudah berjalan. Pada teknis pelaksanaanya berjalan dengan baik, namun ada sedikit kendala karena jumlah komputer yang ada tidak mencukupi kebutuhan siswa.

“Jumlah siswa 155 orang, jumlah komputer yang tersediaan hanya 23 unit,” sebutnya, Selasa (25/03)

Idealnya kata dia, dengan jumlah siswa yang ada, komputer yang tersedia minimal 55 unit. Maka upaya menutupi kekurangan ini, diminta siswa yang memiliki laptop untuk membawanya ke sekolah.

“Hasilnya terkumpul 15 unit laptop, itupun yang bisa terpakai hanya 10 unit. Sehingga jumlah yang ada menjadi 32 unit dan ini belum mencukupi,” ungkapnya.

Dengan keadaan ini, pihaknya berharap ada perhatian dari Dinas Dikbud Provinsi NTB untuk memberikan bantuan sebagai solusi terhadap kendala yang ada. Sehingga nanti dalam pelaksanaan UNBK berjalan dengan sukses.

*Kahaba-08

Komentar

Kabar Terbaru