Bagi Masker Gratis di Pasar Sila, Syafa’ad Diapresiasi Pedagang

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ikut ambil andil dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bima, bakal pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Bima H Syafrudin dan Ady Mahyudin (Safa’ad) bersama Relawan Garuda (Gerakan Perubahan Daerah) membagi masker kepada masyarakat dan pedagang di Pasar Sila Kecamatan Bolo, Sabtu (11/4).

H Syafrudin saat mengenakan masker untuk warga. Foto: Yadien

Kerja sosial dan kemanusiaan yang dilakukan Syafa’ad itu mendapat apresiasi dari masyarakat dan pedagang di pasar setempat.

Pedagang Pasar Sila Hadijah menyampaikan terimakasih kepada Syafa’ad yang telah membagikan masker secara gratis di pasar setempat. Langkah itu dianggap tepat untuk membantu warga yang saat ini kesulitan mendapatkan masker di tengah pademi global yang mematikan.

“Kami sangat berterimakasih, masker sangat bermanfaat buat kami,” ujarnya.

Kata dia, saat membagikan masker, Syafa’ad juga memberikan edukasi kepada warga dan pedagang pasar bahwa pentingnya mengunakan masker untuk menghindari dan mekutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tadi kami juga diberikan pengetahuan pentingny pakai masker,” katanya.

H Syafuridin mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembagian masker gratis di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bima. Pasar Sila atau Kecamatan Bolo merupakan kecamatan ke 9 yang menjadi lokasi pembagian masker gratis.

“Pagi ini, kami membagikan 30.000 masker di 9 titik yakni, Sape, Woha, Bolo, Madapangga, Monta, Wera, Ambalawi, Lambu, dan Wawo,” sebutnya.

Selain membagikan masker, pihaknya juga menyemprotkan disinfektan di sejumlah titik itu. Hal itu dilakukan juga sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bima, terutama yang melakukan aktifitas, untuk mengikuti protokol yang telah ditentukan oleh pemerintah, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk seluruh masyarakat, supaya mematuhi anjuran yang disampaikan oleh pemerintah, mulai dari home at stay, sosial distancing dan menghindari kerumunan, serta rajin melakukan cuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah melakukan aktifitas,” imbaunya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *