Kabar Bima

Sambut Ramadan di Tengah Wabah, Lazismuh Kota Bima Bagikan Masker dan Sembako

224
×

Sambut Ramadan di Tengah Wabah, Lazismuh Kota Bima Bagikan Masker dan Sembako

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai upaya pencegahan Covid-19, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedeqah (Lazis)  Muhammadiyah Kota Bima membagikan sembako gratis serta masker untuk warga Muhammadiyah dan warga muslim lainnya di Kota Bima, Minggu (19/4).

Sambut Ramadan di Tengah Wabah, Lazismuh Kota Bima Bagikan Masker dan Sembako - Kabar Harian Bima
Lazismuh Kota Bima saat membagikan masker dan sembako. Foto: Ist

Pembagian sembako gratis dan masker merupakan bentuk kepedulian Lazismuh kepada warga masyarakat Kota Bima dan warga Muhammadiyah dalam mengahadapi Ramadan di tengah kehawatiran terhadap penyebaran Virus Corona.

Sambut Ramadan di Tengah Wabah, Lazismuh Kota Bima Bagikan Masker dan Sembako - Kabar Harian Bima

Pimpinan Lazismuh Kota Bima Dopu Teibang menyampaikan, pembagian sembako adalah program utama Lazismuh dalam rangka menyalurkan zakat,  infaq dan sedeqah warga Muhammadiyah Kota Bima yang disalurkan lewat lembaga Lazis Muhammadiyah.

“Pembagian sembako gratis yang kami lakukan sebagai visi dan misi Lazismuh,  karena Lazismuh hadir untuk membangun negeri,” katanya.

Untuk memudahkan pendistribusian sembako, Lazismuh Kota Bima bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammdiyah se-Kota Bima dan beberapa tokoh Muhammadiyah, untuk membantu penyaluran kepada warga yang berhak menerim.

“Alhamdulillah proses penyaluranya dapat terlaksana dengan baik, kami berterima kasih kepada PCM maupun sejumlah tokoh Muhammadiyah,” ucapnya.

Pembagian sembako hari ini ungkap Dopu, merupakan yang kedua kalinya. Kegiatan ini juga sebagai upaya membantu warga dalam membantu menutupi kebutuhan di tengah pencegahan Covid-19.

Sebelumnya didahului dengan pembagian masker pekan lalu dengan menggandeng Ortom Muhammadiyah (Nasiyatul Aisiyah) Kota Bima, dan disuport langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bima.

“Semoga sembako dan masker yang dibagikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Dopu.

Ia sendiri berencana, ke depan dalam upaya pencegahan wabah ini, Lazismuh Kota Bima akan mendistribusikn makanan kepada pasien positif Covid-19, ini dilakukan sebagai upaya meringankan beban keluarga korban.

Dopu juga mengucapkan terima kasih kepada warga dan simpatisan Muhammadiyah yang telah menyalurkan zakat, infaq dan sedeqah lewat Lazismuh Kota Bima. Semoga Lazismuh Kota Bima menjadi lembaga yang terpercaya dalam menyalurkan.

*Kahaba-08