Alumni SMAN 1 Bima Angkatan 1987 Serahkan APD untuk RSUD Bima

Kota Bima, Kahaba.- Mewabahnya kasus positif Virus Corona di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dan Bima khususnya semakin hari semakin meningkat. Pandemi Covid-19 memunculkan kekhawatiran yang meluas.

Perwakilan Alumni SMAN 1 Bima Angkatan 1987 saat menyerahkan APD untuk RSUD Bima. Foto: Ist

Kendati demikian, derasnya simpati terus mengalir mendukung tenaga kesehatan dan relawan yang sedang berjuang menangani Covid-19. Itu tergambar dalam aktivitas diberbagai sosial media di berbagai tempat.

Begitu banyak tenaga medis dan relawan yang sudah gugur sebagai Pahlawan Kesehatan. Bukan karena mereka tidak tahu SOP penanganan pasien yang positif Covid- 19, tapi karena kurang tersedianya fasilitas dan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) yang mendukung.

Mengikuti perkembangan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Bima yang semakin meningkat secara jumlah, baik kategori PDP maupun ODP, Paguyuban Alumni SMANSA Bima Angkatan ’87, bersatu berempati untuk memberikan donasi berupa penyediaan APD ke Rsud Bima.

“APD telah diterima dengan baik oleh dr Muhammad Akbar, Tri Sujadi serta beberapa tenaga medis selaku Ketua serta anggota Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di RSUD Bima Senin kemarin,” ujar Muhdar MS, selaku koordinator alumni, Selasa (21/4).

Diakui pria yang juga pengacara kondang dari Makassar itu, bantuan APD yang diberikan berupa 100 set Hazmat, Apron, Face Shield, Kacamata Medis, Sepatu Safety, Sarung Tangan Latex medis standar pendek maupun panjang, Masker Surgery, Kantong jenazah, Masker kain non medis dan termasuk juga Vitamin C.

Ia menyampaikan, kegiatan sosial ini adalah realisasi dari bentuk kepedulian Alumni SMANSA Bima Angkatan ’87. Semoga saja bantuan APD akan membantu tenaga kesehatan juga relawan yang sedang berjuang digarda depan.

Muhdar MS pun menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada dokter, paramedis dan team relawan Indonesia khususnya di Kota Bima, yang terus bekerja maksimal di tengah keterbatasan peralatan medis.

“Juga apresiasi kepada seluruh anggota paguyuban Alumni SMANSA Bima Angkatan 87 yang sudah menyisihkan rezekinya untuk mendukung aksi sosial ini,” tambahnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *