Dana Pencegahan Corona Rp 14 Miliar, Ketua Dewan Ingatkan Jangan Jadi Ladang Korupsi

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 14 Miliar untuk penanganan dan pencegahan Covid-19. Uang sebanyak itu pun akan dibelanjakan hingga 3 bulan ke depan.

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Kendati lembaga legislatif belum menerima surat pemberitahuan alokasi anggaran itu dari Pemerintah Kota Bima, namun diharapkan agar penggunaan dana sebanyak itu tepat sasaran. Jangan dijadikan ladang korupsi. Agar pencegahan penyebaran wabah berbahaya tersebut betul-betul dilaksanakan dengan maksimal.

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan mengaku, berdasarkan hasil komunikasi dan koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bima, ia sudah mengetahui alokasi anggaran dimaksud. Namun secara kelembagaan belum menerima surat pemberitahuan .

“Secara resmi pemberitahuan melalui surat belum kita terima. Tapi anggaran itu sudah dialokasikan sebanyak Rp 14 miliar,” sebutnya, kemarin.

Dari anggaran itu, Alfian berharap agar secepatnya dimanfaatkan sebagaimana tujuannnya. Pengeluaran dan pembelanjaan pun harus sesuai kebutuhan. Tidak menyalahgunakan apalagi dijadikan ladang untuk korupsi.

“Itu anggaran harus betul-betul dipakai untuk pencegahan Covid-19 di Kota Bima. Jangan sampai dikorupsi. Kalau itu dilakukan, KPK telah mengeluarkan ancaman hukuman mati,” tegasnya.

Untuk itu, sebagai Ketua DPRD Kota Bima dan seluruh anggota dewan akan mengawal penggunaan anggaran dimaksud. Kepada masyarakat, media dan semua elemen juga diharapkan bisa pro aktif melakukan pengawasan penggunaan anggaran tersebut, agar tepat sasaran.

Jika dilihat dari jumlahnya sambung pria yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima, angka Rp 14 miliar itu tidak sedikit. Sementara saat ini pemerintah begitu sigap melakukan pencegahan, supaya warga yang terpapar Virus Corona tidak bertambah.

Maka dari itu, dari anggaran yang sudah dialokasikan tersebut, benar – benar dimanfaatkan untuk pengadaan sejumlah kebutuhan pencegahan. Agar masyarakat juga bisa diberi rasa aman dari penyebaran Covid-19.

Kepada masyarakat juga tambah Alfian, diminta untuk terus patuh mengikuti seluruh imbauan pemerintah. Agar mata rantai penyebara pandemi global tersebut bisa segera diputus.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *