oleh

Bima Diving Club Peringati Hari Pancasila di Bawah Laut Soromandi

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejumlah penyelam yang tergabung dalam di Bima Diving Club memperingati Hari Lahir Pancasila di bawah laut Pantai Nggeri Kecamatan Soromandi, Senin (1/6). Kegiatan dimaksud sekaligus mempromosikan wisata kecamatan setempat.

Anggota Bima Diving Club saat memperingati Hari Lahir Pancasila di bawah laut Kecamatan Soromandi. Foto: Ist

Anggota Bima Diving Club Buana mengungkapkan, kegiatan ini di prakarsai oleh Kapolsek Soromandi IPDA Zulkifli, Camat Soromandi Zulkifli, KNPI Soromandi, Kopa Mbojo dan Polairud. Lokasi tersebut sengaja dipilih karena menjadi garis destinasi wisata tersembunyi di daerah setempat.

“Bawah laut di lokasi itu indah, tapi sebagian terumbu karang rusak akibat bom ikan,” ungkapnya.

Menurut Buana, kegiatan dimaksud digelar juga dalam rangka menjaga dan melestarikan ekosistem bawah laut. Apalagi laut banyak dilakukan pengeboman, potasium dan illegal fishing yang terus dilakukan oknum tak bertanggungjawab.

“Maknya dari kegiatan ini kami mengajak masyarakat bisa berpartisipasi untuk menyelamatkan laut. Hentikan kerusakan ekosistem bawah laut,” tegas pria yang juga mengabdi sebagai ASN di Pemkot Bima.

Ia menegaskan, dari kegiatan itu pula pihaknya ingin mempromosikan teluk Bima dan wisata laut di Kecamatan Soromandi. Karena jika ini diurus dengan baik, maka akan terintegrasi dengan kepentingan wisata bahari 2 pemerintahan sekaligus yakni Pemerintah Kota Bima dan Pemerintah Kabupaten Bima.

Pada kesempatan itu Camat Soromandi Zulkifli berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa cinta tanah air. Terutama kecintaan pada kehidupan makhluk di bawah laut.

“Laut di Kecamatan Soromandi juga merupakan destinasi wisata di Kabupaten Bima yang tak kalah indah dari daerah lain,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Soromandi juga IPDA Zulkifli mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan  serta menumbuhkembangkan pelestarian alam.

“Yang terpenting menyadarkan masyarakat sekitar untuk tidak melakukan pengeboman serta menjaga keanekaragaman hayati laut dan pantai,” imbaunya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru