SMPN 4 Bolo Bagikan Uang PIP ke Rumah Siswa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Bolo membagikan uang PIP kepada 53 orang siswa, Selasa (9/6). Kendati di tengah suasana pandemi, sekolah tersebut tetap membagikan uang PIP dengan total anggaran sebanyak Rp 22.875.000.

Gutu SMPN 4 Bolo saat membagikan Uang PIP ke salah seorang siswa. Foto: Ist

“Alhamdulillah, setelah diambil di bank, kami langsung bagikan ke masing-masing siswa,” ujar Kepala SMPN 4 Bolo Ibrahim, Selasa (9/6).

Kata dia, sesuai petunjuk bank, sebanyak 45 orang siswa kelas VII mendapatkan masing-masing Rp 375.000, sementara 8 orang siswa kelas VIII mendapatkan 750.000. Sehingga total uang yang dibagikan kepada siswa kelas VII sebanyak Rp 16.875.000. kemudian total uang yang dibagikan kepada siswa kelas VIII sebanyak Rp 6.000.000.

Ia mengungkapkan, saat uang PIP dicairkan dari bank, para siswa sudah pulang ke rumah masing-masing setelah mengikuti ulangan. Karena tidak ingin menyimpan lama-lama, pihaknya langsung membangikan uang tersebut ke rumah siswa masing-masing.

“Kami langsung antar ke rumah siswa masing-masing,” jelasnya.

Dia menegaskan, pembagian uang PIP diberikan penuh tanpa ada pemotongan dalam bentuk alasan apapun. Kecuali 1 orang siswa yang belum diberikan karena sedang berada di luar kota.

Ibrahim menyampaikan terimakasih kepada seluruh dewan guru yang telah membantu pendistribusian uang PIP tersebut. Semoga bermanfaat dan bernilai ibadah bagi semuanya terutama para dewan guru.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada pihak BRI Capem Desa Bolo Madapangga,” ucapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *