Bobol Kios dan Mencuri HP, Pria Ini Dibekuk Unit Reskrim Polsek Wera

Kabupaten Bima, Kahaba.- Diduga membobol kios dan mencuri HP android milik Reni Astuti (25) warga Desa Tawali Kecamatan Wera, SL (17) yang juga berasal Kecamatan Wera dibekuk Unit Reskrim Polsek Wera, Kamis (18/6) sekitar pukul 11.30 Wita.

Pelaku pencurian HP saat diamankan Polsek Wera. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, hari Selasa korban bangun dari tidurnya untuk sholat subuh. Saat mau mengambil HP yang dicas korban kaget HP bersama cas nya tersebut sudah tidak ada. Setelah diperiksa, ternyata pintu kiosnya sudah terbuka karena dibobol maling.

“Kejadian itupun dilaporkan oleh korban ke Polsek Wera. Berdasarkan laporan, tim mencari tahu keberadaan barang bukti,” katanya.

Setelah diselidiki, tim mendapat informasi dari warga Desa Ranggasolo bahwa HP milik korban sempat mau di jual oleh SL. Mengetahui itu, tim mencari SL dan menangkapnya saat berada di terminal Wera.

“SL mengaku menjual HP tersebut ke seorang warga di Desa Mandala dengan harga Rp.750 ribu,” sebutnya, Jumat (19/6).

Untuk mengamankan barang bukti kata Hasnun, tim langsung menuju Desa Mandala untuk mengambil HP tersebut. Setelah barang bukti diamankan, tim membawa terduga pelaku ke Unit Reskrim Polsek Wera untuk diproses lebih lanjut.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *