Kabar Bima

Pengurus Terpilih Baznas Diganti Tanpa Sebab, Pelantikan Ditunda

300
×

Pengurus Terpilih Baznas Diganti Tanpa Sebab, Pelantikan Ditunda

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima pada bulan Agustus ini merencanakan pelantikan 5 pengurus Baznas Kota Bima masa bhakti periode 2020-2025. Tapi keinginan dimaskud justeru ditunda, karena 1 dari 5 nama yang akan dilantik diganti di tengah jalan.

Pengurus Terpilih Baznas Diganti Tanpa Sebab, Pelantikan Ditunda - Kabar Harian Bima

Pengurus Terpilih Baznas Diganti Tanpa Sebab, Pelantikan Ditunda - Kabar Harian Bima

Kabag Kesra Setda Kota Bima H Ahmad. Foto: Eric

Kabag Kesra Setda Kota Bima H Ahmad yang dikonfirmasi tidak bisa menjawab soal tersebut, karena bukan ranahnya. Sebab, nama-nama tersebut telah disetujui oleh kepala daerah. Jika ada yang berubah, ia menyarankan agar bertanya ke Kabag Humas dan Protokol.

“Terkait nama pengurus Baznas yang diganti, saya tidak bisa berkomentar jauh. Silahkan tanyakan Kabag Humas dan Protokol Setda,” sarannya, Senin (17/8).

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H Abdul Malik membenarkan ada pergantian 1 dari 5 nama pengurus Baznas Periode 2020-2025 yang diganti. Mengenai siapa nama tersebut, ia belum bisa menyebutkan karena harus berkoordinasi dengan Bagian Kesra dan Kepala Daerah.

“Ada pergantian nama pengurus, tapi siapa itu nanti akan saya sampaikan,” katanya.

Disinggung apa alasan dan penyebab pergantian nama pengurus tersebut? Malik tidak bisa menjelaskan seperti apa kondisi sebenarnya.

“Untuk saat ini saya belum bisa sampaikan jawaban,” tambahnya.

Perlu diketahui, Kabag Kesra Setda Kota Bima melalui rilisnya bulan Juli lalu mengumumkan 5 nama pengurus Baznas yang akan dilantik. Di antaranya, H Anwar Efendi, H Tajuddin, Nurdin Mansyur, Sudirman H Makka dan Mustakim.

*Kahaba-04