Yayasan KADAR Indonesia Bantu Kebutuhan Air Bersih ke Kabupaten Boyolali

Kota Bima, Kahaba.- Belum genap berusia 6 bulan Yayasan Kabua Dana Rasa (KADAR) Indonesia yang bergerak dalam program sosial kemasyarakatan, menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa sarana air bersih di Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah.

Distribusi air bersih oleh Yayasan KADAR Indonesia untuk warga Kabupaten Boyolali. Foto: Ist

Ketua Dewan Pembina Yayasan KADAR Maulana Ishak menyampaikan, bantuan sarana air bersih tersebut sebagai bentuk kemanusiaan untuk membantu warga di Boyolali yang sangat kesulitan dapat air. Selain Kabupaten Boyolali, bantuan air bersih ini juga telah disalurkan di Kota Semarang dan Kabupaten Semarang. Sedangkan rencana di bulan ini juga, akan disalurkan di Kota Bima.

Diakuinya, penyaluran ini dilakukan sejak tanggal 28 September sampai tanggal 3 Oktober 2020. Untuk daerah penyaluran air tersebut di antara lain seperti, Brangkal Kecamatan Wonosegoro, Gejugan Cukilan Kecamatan Suruh, Kedung Bulu Jatilawang, Wonosamudro, Kuniran, Kampung Garangan Wonosegoro, Kampung Cukilan, Suruh, Kota Semarang, Kampung Gabang, Kalinanas.

“Selama penyaluran air kami mengajak kerjasama warga untuk mempersiapkan penampungan air dari terpal maupun gentong dan fasilitas lain,” katanya, Jumat (9/10).

Menurut dia, akibat musim kemarau beberapa kecamatan di Kabupaten Boyolali kesulitan air bersih. Maka dengan adanya bantuan ini, semoga bisa mencukupi kebutuhan vital warga.

Maulan menambahkan, kegiatan sosial kemanusiaan ini tentunya terlaksana berkat bantuan dari para donatur melalui Yayaysan Kabua Dana Rasa. Pihaknya mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan amanahnya untuk disampaikan kepada yang berhak.

“Yayasan ini ruang lingkup program kerja sosialnya tidak hanya di Kota Bima saja, tapi Inshaa Allah diseluruh Indonesia. Meskipun terbilang baru, tapi kami bersemangat dan memiliki komitmen untuk membantu warga yang membutukan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *