Banjir di Perbatasan Kilo-Sanggar, Lalu Lintas Lumpuh, Listrik Masih Padam

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Hujan lebat mengguyur Kecamatan Kilo dan Sanggar sejak siang hari, Selasa Rabu (5/12) menyebabkan sejumlah rumah terdampak banjir pada 2 desa di kecamatan setempat.

Air meluap di jalan raya setinggi lutut orang dewasa. Foto: Ady

Laporan wartawan media ini yang berada di lokasi, yang lebih parah sejak air dari gunung turun ke jalan dan pemukiman warga, arus lalu lintas yang menghubungan 2 desa masing – masing Desa Mbuju Kecamatan Kilo dan Des Taloko Kecamatan Sanggar lumpuh total. Ratusan kendaraan tak bisa lewat dan hanya terparkir di badan jalan. Sementara sejak siang hari hingga malam ini kondisi 2 desa tersebut gelap gulita.

Hujan yang turun mulai pukul 12.00 Wita membuat 2 desa tersebut terdampak. Kondisi jalan dipenuhi air setinggi lutut orang dewasa. Sampai malam ini, air masih menggenangi jalan, persawahan dan sejumlah pemukiman warga.

Kondisi jalan di sekitar perbatasan Sanggar dan Kilo. Foto: Ady

Ditaksir, rumah warga yang terdampak banjir, di Dusun Mpolo Desa Mbuju sebanyak puluhan unit, demikian juga rumah yang terdampak di Dusun Kambu.

Hingga malam ini belum ada pemerintah yang turun di sekitar perbatasan 2 desa tersebut. Untuk arus lalu lintas, masyarakat berinisiatif untuk mengatur dengan cara perlahan – lahan untuk mengevakuasi agar kendaraan bisa bergeser secara bergantian.

Hingga malam ini listrik masih terputus. Masyarakat setempat berharap semoga listrik bisa segera dinyalakan agar bisa mengurangi keresahan warga yang di 2 desa tersebut.

*Kahaba-09

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Amirullah.

    Subhanallah…
    Masihkah pemerintah membiarkan semua ini terjadi..
    Dompu terus diberitakan banjir, betul saja sebab hutan sudah gundul dan sampai saat ini solusi tawaran tidak satupun direncakana…
    #pemda Dompu masih tidur enak…
    Sampai kapan.??
    Padahal ini baru pra Banjir..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *