oleh

DKP Kota Bima Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Anak Gizi Kurang

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Ketahanan Pangan (DKP0 Kota Bima menyalurkan bantuan paket makanan tambahan anak di bawah lima tahun gizi kurang di Kecamatan Mpunda Kota Bima, Rabu (25/11).

DKP Kota Bima Serahkan Bantuan Makanan Tambahan Anak Gizi Kurang
Kepala DKP Kota Bima saat menyerahkan bantuan makanan tambahan anak gizi kurang. Foto: Dok Hum

Kegiatan yang diselenggarakan di Puskesmas Mpunda ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM M Farid, Ketua TP-PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) beserta jajarannya dan Kepala Puskesmas Mpunda.

Kepala DKP Syamsuddin menyampaikan, pemberian bantuan paket makanan tambahan anak di bawah lima tahun gizi kurang merupakan kali ketiga, setelah memberikan bantuan untuk 2 Kecamatan Asakota dan Kecamatan Rasanae Timur.

“Ini adalah kali ketiga kami memberikan bantuan paket tambahan anak di bawah lima tahun gizi kurang,” jelasnya.

Adapun paket bantuan yang diberikan sebanyak 110 paket yang dibagikan untuk 10 kelurahan di Kecamatan Mpunda. Ia berharap kepada para penerima manfaat agar membiasakan anak-anak diberi makan lokal seperti umbi-umbian dan ketela agar mereka terbiasa dengan makanan tradisional yang bergizi.

Diakhir kegiatan, Ketua tim penggerak PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menyerahkan secara simbolis paket bantuan yang berisi gula 1 kg, susu ultra milk 1 dus, milna 1 kotak dan telur 1 krak kepada penerima manfaat. Penyerahan ini didampingi pula oleh Staf ahli Walikota bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Puskesmas Mpunda.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru