oleh

SKB Kota Bima Buka Kursus Keterampilan

Kota Bima, Kahaba.- Ikut terus berkontribusi mencetak 10 ribu tenaga kerja baru, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) membuka 5 macam kursus yang dilaksanakan di ruang kelas setempat selama 3 bulan.

Skb Kota Bima Buka Kursus Keterampilan - Kabar Harian Bima
Peserta kursus saat mengikuti pelatihan yang digelar
skb kota bima. Foto: eric

Kepala SKB Kota Bima Intan Sari menyampaikan, 5 macam kursus yang dibuka tersebut di antaranya menjahit sebanyak 30 orang, tata boga 30 orang, las 30 orang, komputer 30 dan tata rias sebanyak 30 orang.



“Kursus ini dilaksanakan selama 3 bulan dengan total peserta 150 orang dan anggaran yang digunakan sebanyak Rp 60 juta,” ungkapnya, Jumat (4/12).

Intan menjelaskan, tujuan kursus ini sebagai proses pembelajaran yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat serta dunia industri. Sehingga peserta memiliki keterampilan dan kecakapan untuk mengembangkan diri dalam berusaha.

Intan menambahkan, setelah mengikuti seluruh rangkaian kursus tersebut pihaknya menyerahkan sertifikat kompetensi dasar kepada seluruh peserta. Sertifikat ini bisa menjadi modal awal untuk membuka usaha mandiri ataupun bekerja pada perusahaan lain.

“Meski harus diakui kursus ini baru tahap dasar, kami meminta kepada peserta untuk terus mengembangkan kemampuan. Bisa dengan mengikuti kursus tingkat lanjut, lalu ketingkat mahir sehinga bisa ke tingkat dunia kerja yang lebih besar,” harapnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru