Kabar Kota Bima

PT Daikin Bali Beri Pelatihan Teknis Perbaiki AC 40 Guru dan Teknisi se-Pulau Sumbawa

1079
×

PT Daikin Bali Beri Pelatihan Teknis Perbaiki AC 40 Guru dan Teknisi se-Pulau Sumbawa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- PT Daikin Air Conditioning Indonesia Cabang Bali mengadakan pelatihan teknis perbaiki alat pendingin RA Inverter Truobleshooting, untuk para guru dan teknisi se-Pulau Sumbawa tanggal 4 dan 5 Juli 2023, di Aula Mutmainnah Hotel.

PT Daikin Bali Beri Pelatihan Teknis Perbaiki AC 40 Guru dan Teknisi se-Pulau Sumbawa - Kabar Harian Bima
Foto bersama peserta pelatihan RA Inverter Truobleshooting dengan trainer Royan Romadona. Foto: Ist

Kehadiran PT Daikin Bali tersebut berdasarkan proposal yang diajukan Kepala PKBM Laskar Pelangi Kota Bima Adam Rita Bitor, yang juga sekaligus sebagai Ketua Asisi Korwil Bima.

PT Daikin Bali Beri Pelatihan Teknis Perbaiki AC 40 Guru dan Teknisi se-Pulau Sumbawa - Kabar Harian Bima

Perwakilan PT Daikin Royan Romadona sekilas menceritakan, perusahaan yang berdiri dan beroperasi sejak tahun 1924 tersebut, merupakan perusahaan yang terus mengembangkan diri untuk menjadi pionir dalam bidang industri AC.

“Kami hadir untuk memberikan pengetahuan tenaga pendidik, dalam pelatihan perbaikan instalasi pendingin udara bagi rumah hunian,” ujarnya.

Royan Romadona menjelaskan, pelatihan maupun peningkatan kompetensi keahlian teknik ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam peningkatan kompetensi sumber daya manusia. Agar bisa menghasilkan tenaga teknis yang terampil, disiplin dan handal di lapangan.

Adapun sejumlah materi yang akan disampaikan di antaranya pengenalan produk AC, kemudian cara menganalisa jika terjadi kerusakan hingga bagaimana tata cara memperbaikinya dengan baik dan benar.

Pelatihan ini sesuai juga dengan tujuan ke depan, yaitu nol emisi karbon (Zero carbon), yaitu kondisi dimana jumlah emisi karbon yang dilepaskan ke atmosfer tidak melebihi jumlah emisi yang mampu diserap oleh bumi.

“Untuk mencapainya diperlukan sebuah transisi dari sistem energi yang digunakan sekarang, ke sistem energi bersih guna mencapai kondisi seimbang antara aktivitas manusia dengan keseimbangan alam,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disbaker) Amsor menyampaikan apresiasi terhadap PT Daikin yang hadir untuk memberikan pelatihan teknisi di pulau Sumbawa.

“Pemerintah daerah sangat berterimakasih dan mendukung kegiatan pelatihan ini. Harapan ke depanya untuk peserta yang telah mendapatkan materi pengetahuan dan praktek, bisa berkompeten dan profesional serta mampu mengimplementasikan ilmu yang telah di dapat dalam kegiatan kerja sehari hari,” tandasnya.

*Kahaba-04