Pendidikan

SMKN 2 Kota Bima Gelar Pelatihan BIM untuk Siswa

908
×

SMKN 2 Kota Bima Gelar Pelatihan BIM untuk Siswa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) siswa, SMKN 2 Kota Bima menggelar kegiatan pelatihan juru gambar Building Information Modelling (BIM) mulai Senin sampai Sabtu 7-12 Agustus 2023.

SMKN 2 Kota Bima Gelar Pelatihan BIM untuk Siswa - Kabar Harian Bima
Suasana pelatihan juru gambar Building Information Modelling (BIM) di SMKN 2 Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan dihadiri Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman, Wakasek Kesiswaan Yeni Nurillah, instruktur pelatihan I Gede Adi Susila serta 40 siswa sekolah setempat.

SMKN 2 Kota Bima Gelar Pelatihan BIM untuk Siswa - Kabar Harian Bima

Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathur Rahman menyampaikan, pelatihan tersebut dalam rangka mendukung pembangunan infrastruktur oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya.

“Pelatihan ini untuk mendorong pemanfaatan teknologi digital untuk pemenuhan SDM pelajar, agar bisa menguasai metodologi kerja,” jelasnya.

Diakui Fathur Rahman, pelatihan pembelajaran ini merupakan bagian dari wadah program belajar dan praktik. Artinya semakin banyak siswa mengikuti kegiatan ini, maka kompetensi siswa pun akan semakin baik dan meningkat.

Karena dengan kompetensi yang terus dilatih, maka SDM siswa akan terasah. Ke depannya juga bisa terdidik disiplin dan menjadi lebih terampil, dengan demikian bisa hidup melalui bekal kompetensi dan keterampilan yang dimiliki.

“Pada akhirnya, siswa bisa bekerja sesuai kebutuhan dunia usaha, dunia industri maupun mandiri,” katanya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Bima melalui Pejabat Fungsional pembina jasa konstruksi Dinas PUPR Kota Bima Rahmat Hidayatullah menyampaikan apresiasi pada SMKN 2 Kota Bima yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan tersebut.

“Semoga pengetahuan dan keterampilan dan wawasan para pelajar bisa bertambah, sehingga siswa siap baik saat langsung terjun ke lapangan kerja, atau meneruskan pendidikan yang lebih tinggi untuk mendalami keilmuan yang dimiliki,” harapnya.

*Kahaba-04