oleh

Spanduk Mogok Kerja Nakes, Begini Penjelasan Kepala Dikes

-Kabar Kota Bima-1.137 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Para Tenaga Kesehatan (Nakes) disejumlah puskesmas di Kota Bima memasang spanduk mogok kerja. Protes yang dilayangkan para Nakes tersebut berkaitan dengan persoalan Tunjangan Kinerja (Tukin) yang dinilai tidak adil. (Baca. Nakes Mogok Kerja, Spanduk Terpampang Disejumlah PKM)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari. Foto: Ist

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima H Azhari menegaskan, spanduk yang terpasang disejumlah puskesmasn tersebut terkait masalah Tukin.

Menurut dia, Tukin ini berkaitan langsung dengan SIPD, sesuai dengan regulasi baru yang sedang disosialisasikan dan wajar jika ada kurang dan lebihnya.

“Ini kurang jelinya tim TAPD melihat regulasi baru khususnya untuk para Nakes,” ujarnya, Rabu (3/2).

Kata Azhari, mestinya para Nakes bisa bersabar, karena pihaknya juga menunggu solusi. Dan solusi lain yang disepakati minimal mengurangi beban Nakes dengan menaikan jasa kapitasi.

Ia pun menyayangkan sikap para Nakes yang memasang spanduk tersebut. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, Nakes mestinya mendahulukan pelayanan. Disayangkannya juga para kepala puskesmas yang harusnya bisa lebih menjaga kondusifitas di wilayah PKM masing-masing.

“Nakes di puskesmas juga cukup terbantu dengan anggaran JKN, BOK, KAPITASI serta insentif Covid-19,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru