oleh

Tata Keindahan Kota, DLH Bersihkan Taman Ria

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka mengoptimalkan fungsi keindahan kota, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima melaksanakan gotong royong membersihkan Taman Ria, Senin (8/2) sekitar pukul 08.00 Wita.

Tata Keindahan Kota, DLH Bersihkan Taman Ria
Bagian Bidang Pertamanan DLH Kota Bima saat membersihkan Taman Ria. Foto: Ist

Plt Kepala DLH Kota Bima H Gawis menyampaikan, gotong royong tersebut dilaksanakan seluruh pegawai di Bagian Pertamanan. Sebelumnya taman itu terlihat tidak rapi dan kotor, sehingga dilakukan pembersihan dan ditata dengan baik, agar bersih dan indah.

“Selain menata Taman Ria, kami juga akan menata taman lain agar terlihat lebih indah lagi,” ujarnya.

Menurut Kadis, sampah yang berceceran di Taman Ria adalah sampah sisa kelapa muda dan sampah yang dibawa pengunjung setempat. Warga yang datang lalu mengambil kelapa muda, selesai makan di area taman lalu membuang sampahnya sembarangan.

“Mestinya setelah makan kelapa muda, harus dibuang sampah di tempatnya,” tegas Gawis.

Ia menegaskan lagi, Kota Bima itu milik bersama dan harus dijaga kebersihannya bersama – sama. Masyarakat juga harus membuang sampah pada tempat sampah.

Untuk menjaga kebersihan dan keindahan tempat itu, pihaknya akan memasang plat imbauan larangan membuang sampah sembarangan di Taman Ria. Kesadaran masyarakat juga sangat diharapkan tumbuh untuk menjaga kebersihan dan kelestarian taman.

“Taman Ria juga akan dilakukan penataan oleh pihak ketiga, sumber anggaran penataan tidak menggunakan APBD,” pungkasnya.

*Kahaba-05

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru