oleh

Kuota Terpenuhi, Tahapan JPT 3 Calon Pejabat Eselon II Dimulai

Kota Bima, Kahaba.- Kuota tahapan seleksi Jabatan Pratama Tinggi (JPT) telah terpenuhi, dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Bima melalui BKPSDM akan segera memulai tahapan seleksi.

Kuota Terpenuhi, Tahapan JPT 3 Calon Pejabat Eselon II Dimulai
Ilustrasi

3 jabatan yang akan dilelang tersebut di antaranya Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT-SP) dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan.

Kepala BKPSDM Kota Bima melalui Kasubbid Pengembangan Kompentensi Muhammad Yuliansyah menyampaikan, setelah pendaftaran dibuka mulai pekan kemarin, hingga saat ini total pelamar seleksi yang telah memenuhi syarat berjumlah 10 orang.

Untuk pelamar tes JPT pada instansi DLH sebanyak 3 peserta, di antaranya Ahmadin Sekretaris Dinas Kominfotik, kemudian Syarif Rustaman Sekretaris Bappeda dan Abdul Haris Kabid Kawasan Permukiman dan Pertanahan Dinas Perkim.

Kemudian untuk DPMPT-SP, pelamarnya Is Fahmin Sekretaris Dishub, lalu Adisan Sekretaris DPMPT-SP dan Junaidin Kabid Penataan Ruang dan Konstruksi Dinas PUPR. Sedangkan jabatan Staf Ahli pelamarnya Anwar Sekretaris Inspektorat, kemudian Sukarno Kabid Pelayanan Catatan Sipil, HL Sukarsana Sekretaris DPPPA dan Kalisom Kabid Keluarga Berencana DPPKB.

“Semua berkas administrasi lengkap, selanjutnya tahapan awal seleksi JPT,” ujarnya, Selasa (30/3).

Dijelaskannya, berdasarkan rencana jadwal dan tahapan seleksi akan dimulai tanggal 3 April 2021, kemudian diikuti tes kompentesi managerial dan psikologis, penulisan makalah, presentasi dan wawancara, rekam jejak hingga penetapan dan pengumuman hasil akhir pada tanggal 14 April 2021.

“Untuk hasil JPT ini akan diambil 3 besar dan akan diumumkan melalui website resmi BKPSDM dan beberapa instansi,” tambahnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kota Bima Muhammad Saleh menambahkan, dibukanya penjaringan pejabat eselon II tersebut sebagai bagian dari kebutuhan organisasi. Karena saat ini pada 3 jabatan lowong tersebut masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Dibukanya tahapan JPT tersebut sebagai uji kelayakan kompetensi yang baik, jujur, bijaksana serta amanah dalam memimpin birokrasi,” tandasnya.

*Kahaba-04

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru