oleh

Legislator Kota Bima M Irfan Reses di Kendo, Ini Sejumlah Aspirasi Warga

Kota Bima, Kahaba.- M Irfan, Anggota DPRD Kota Bima Dapil I Kecamatan Rasanae Barat dan Raba menggelar reses di Kelurahan Kendo, Jumat (30/7). Memanfaatkan jamaah yang melaksanakan sholat Jumat, warga kemudian berkumpul untuk menghadiri kegiatan dimaksud.

Anggota DPRD Kota Bima M Irfan saat menyerahkan bantuan bola dan net voli saat reses di Kelurahan Kendo. Foto: Bin

Mengawali pertemuan, Irfan menyerahkan bantuan bola voli dan net untuk warga setempat. Agar dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Lurah Kendo H Andi Mansyur pada kesempatan pertemuan dengan menerapkan Prokes Covid-19 tersebut mengutarakan, ada sejumlah aspirasi masyarakat yang sekiranya bisa diperjuangkan oleh Duta PKB tersebut.

Pertama, pembangunan jembatan antara Kendo 1 dan Kendo 2 yang sempat tertunda. Karena yang ingin diberikan pemerintah yakni jembatan gantung. Sementara keinginan masyarakat jembatan permanen, agar bisa mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.

” Harapannya bisa diwujudkan di tahun 2022,” inginnya.

Aspirasi lain sambung lurah, dengan warga Kelurahan Kabanta, Kendo terus bermasalah soal pipa air. Sehingga keinginan masyarakat dipasang pipa untuk mengalirkan air bersih dari Wuba Nae wilayah Nunggu, ke Kendo.

“Sudah dimasukkan di dana kelurahan, tapi dipangkas lagi. Akhirnya ada swadaya dari masyarakat Rp 100 ribu per KK, terkumpul sebanyak belasan juta. Tapi belum dimanfaatkan, harapannya ada penambahan dari pemerintah,” beber Andi.

Selain itu, masyarakat juga ingin jalan lingkungan di aspal ulang. Karena kondisinya saat ini sudah rusak semua. Kemudian, tanggul sungai juga sudah banyak yang jebol dan sampai hari ini belum diperbaiki.

“Yang paling penting juga aspal jalan ekonomi yang menuju lahan perkebunan dan pertanian. Sudah diaspal, tapi baru sekitar 1 kilometer. Harapannya sisa yang belum diaspal sekitar 5 kilometer bisa dilanjutkan,” harapnya.

M Irfan menjawab aspirasi masyarakat, akan memperjuangkannya di lembaga legislatif. Apalagi Kendo merupakan basis yang mengantarkannya menjadi wakil rakyat 2 periode.

“Saya akan memperjuangkannya agar harapan masyarakat yang bersifat prioritas ini bisa tertuang dalam program pemerintah,” tegasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru