oleh

Pekerjaan Jembatan Rabasalo Terkendala Perubahan Review Perencanaan dan Desain

Kota Bima, Kahaba.- Terkait progres pekerjaan Jembatan Rabasalo yang dinilai lamban, Komisi III DPRD Kota Bima rupanya telah mendatangi langsung Dinas PUPR Provinsi NTB, pertengahan September 2021 lalu. Para wakil rakyat ini pun meminta agar pekerjaan jembatan itu dipercepat, karena menyangkut hajat hidup orang banyak. (Baca. Pekerjaan Jembatan Rabasalo Penatoi Terbengkalai)

Pekerjaan Jembatan Rabasalo Terkendala Perubahan Review Perencanaan dan Desain
Anggota Komisi III DPRD Kota Bima saat menyampaikan hasil kunjungan di Dinas PUPR Provinsi NTB. Foto: Bin

Anggota Komisi III DPRD Kota Bima Amir Syarifuddin menjelaskan, saat kunjungan di PUPR Provinsi NTB tersebut kehadiran mereka diterima seluruh Kabid dan PPK yang tangani langsung Jembatan Rabasalo dan pekerjaan Jalan Gajah Mada. (Baca. Imbas Terbengkalainya Pembangunan Jembatan Rabasalo, Pedagang Merugi)

“Dari Kabid dan PPK itu kami dapati informasi bahwa 2 sisi jalan di timur Gajah Mada dan Jembatan Rabasalo itu ditangani Tukad Mas, sementara di sebelah barat oleh Bunga Raya,” ungkapnya, Senin (4/10).

Pada pertemuan itu diakui Duta PKS itu, Komisi III mempertanyakan apa sebab tidak terlihat progresnya pekerjaan jembatan tersebut. Jawaban PPK dan perencana waktu itu, muncul review perencanaan dan desain, karena ada ketidaksesuaian dengan kondisi jembatan. (Baca. Pekerjaan Jembatan Rabasalo Lamban, Ekonomi Lumpuh, Pemerintah dan Dewan Diminta Bersikap)

“Jadi keterlambatan ini bukan persoalan pada kontraktor, tapi terkendala pada dinas,” kata Amir.

Pihaknya juga menyapaikan soal keresahan masyarakat, karena pekerjaan jembatan itu tidak dilihat ada progres. Kendati dari sisi kontrak pekerjaan sampai tahun 2022, pihaknya minta apa yang bisa dikerjakan untuk Jalan Gajah Mada dan jembatan Rabasalo, dikerjakan terlebih dahulu.

Amir menambahkan, sebagai bentuk keseriusan dewan, Komisi III berencana memanggil perwakilan PUPR Provinsi NTB di Kota Bima untuk menanyakan lagi progresnya sudah sejauh mana.

“Secepatnya akan kita panggil,” tambah Amir.

*Kahaba-01

Kabar Terbaru