oleh

Kepala Dikes Kota Bima Terima Penghargaan The Best Profesional Champion 2021

-Kabar Kota Bima-Dibaca 635 kali

Kota Bima, Kahaba.- Hebat, Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima H Azhari mendapatkan penghargaan “The Best Profesional Champion 2021” dari Majalah Profil Indonesia. Penghargaan bergengsi di tingkat nasional itu diterima langsung Azhari bersama 20 orang lainnya dari sejumlah eksekutif, para profesional, BUMN dan Pengusaha dari seluruh Indonesia di Hotel Shangrila Surabaya, Jum’at (29/10).

Kepala Dikes Kota Bima Terima Penghargaan The Best Profesional Champion 2021 - Kabar Harian Bima
Kepala dikes kota bima h azhari saat menerima penghargaan dari majalah profil indonesia. Foto: ist

“Penghargaan ini juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 oktober 2021,” ujarnya.



Ia menjelaskan, pertimbangan tim penilai memberikan penghargaan ini, terkait dengan penghargaan pernah diterima Kepala Dinas kesehatan Kota Bima “Celebrating Champions Award 2021”. Juga penghargaan diterima Walikota Bima “Innovative Govermen Award” pada Tahun 2020 dari Mentri Dalam Negeri, yaitu “Kota Bima Sebagai Kota Terinovasi”.

“Beberapa di antara inovasi tersebut ada karya yang dihasilkan dari Dinas Kesehatan,” terangnya.

Tidak hanya itu sambung Azhari, ada komitmen pihaknya melalui “One Unit One Inovasion” artinya setiap unit kerja di dinas kesehatan melahirkan inovasi baru dalam penyelenggaraan tugasnya.

Memasuki tahun ketiga pemerintahan Lutfi-Feri, pihaknya sudah menciptakan 18  inovasi oleh Tenaga kesehatan. 8 inovasi di antaranya,  Aksi Anti tramadol (SI ADOL), Bengkel Alat Kesehatan, Aksi Ketuk Pintu Pelacakan Tuber Kolosis di Masyarakat ( SI UPIN CAPEK UBER RUSAK).

Kemudian inovasi, Mari Bersama Donor Darah Menolong Ibu Nifas (MBAK DARA MELINTAS), Periksa Laboratorium Tambahan Covid 19 (PERLAMBAT VOVID 19), Satu Hari Bersama Dokter di Kelurahan (SABARDOK) dan Aksi Cepat Penanggulangan Secara Tepat (SIPAT GULIPAT) serta Gerakan Membantu Ibu Hamil (GEBYAR HALO).

10 inovasi lain lagi sosialisasi, perbaikan dan yang siap dilombakan antara lain, Jamban Swadaya Berbasisis Masyarakat (ANDA BERBAKAT), Jamu Sehat Akupuntur di Jatibaru (JASKU BARU), Minum Jamu Sehat Sabtu Olahraga Ceria (WELCOME DRINK SOLARIA).

“Alhamdulillah melalui inovasi-inovasi diciptakan kami diberikan penghargaan oleh majalah Profil Indonesia,” ujar Azhari.

Secara pribadi dan kedinasan Azhari menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta inovasi dari berbagai tingkatan, baik yang ada di dinas, RS, puskesmas dan Labkesda.

“Tenaga kesehatan sangat antusias, khusus Pak Walikota selalu mendorong kami untuk terus berkarya mengembangkan diri, bahkan beliau akan memberikan bonus dan posisi bagi adik-adik yang bisa menembus inovasi di tingkat nasional,” katanya.

Azhari juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota, Wakil Walikota dan Sekda serta asisten yang selalu memberikan kesempatan dan dukungan moril kepada  tenaga kesehatan.

“Kami yakin OPD yang paling banyak berinovasi dinas kesehatan,” terang Azhari.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan terus mendorong, mendukung, mempersiapkan, membiayai dan memberikan solusi untuk perkembangan inovasi seperti ini.

“Selamat buat Nakes yang selalu berpikir inovasi, buatlah diri kalian bermanfaat untuk Kota Bima,” ajaknya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru