Kabar Kota Bima

Warga Pane Terseret Banjir, Saat ini Masih Dicari

602
×

Warga Pane Terseret Banjir, Saat ini Masih Dicari

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Seorang warga RT 10 RW 04 Kelurahan Pane Ridwan terserr banjir saat berada di Sungai Nteli, Senin (13/12) sekitar pukul 17.30 Wita. Saat ini, Ridwan masih dicari warga dan keluarganya.

Warga Pane Terseret Banjir, Saat ini Masih Dicari - Kabar Harian Bima
Camat Rasanae Barat Hj Suharni saat mengunjungi rumah Ridwan di Kelurahan Pane. Foto: Ist

Salah seorang warga setempat Agus menceritakan, setelah hujan berhenti dirinya bergegas ke sungai untuk melihat kondisi banjir. Saat itu, Agus mengaku melihat Ridwan bersama 2 temannya, mencoba menaiki gabus yang dialiri sungai.

Warga Pane Terseret Banjir, Saat ini Masih Dicari - Kabar Harian Bima

Saat dinaiki ternyata gabus tersebut oleng, karena tidak mampu menampung 3 orang. Sehingga 2 orang terjatuh namun berhasil berjalan ke pinggir sungai.

“2 temannya berjalan ke pinggir, namun Ridwan memilih bertahan di atas gabus,” ceritanya.

Diakui Aguas, karena derasnya air dia mencoba meminta pertolongan pada warga namun belum berhasil. Hanya saja Ridwan masih sempat terlihat di jembatan gantung, setelah itu tidak lagi nampak.

“Sambil mencari kami melaporkan pada pihak terkait, agar ada upaya pertolongan selanjutnya,” kata Agus.

Sementara itu, Ketua RT 10 Kelurahan Pane Jufrin membenarkan kejadian tersebut dan langsung melaporkan pada lurah setempat, BPBD dan Basarnas untuk melakukan pencarian.

Kemudian, Camat Rasanae Barat Hj Suharni dan juga Lurah Pane Khairul Amar yang dikonfirmasi pun membenarkannya, dan kini tengah dilakukan upaya pencarian.

“Kami beserta instansi terkait tengah membantu upaya pencairan,” bebernya.

Suharni menambahkan, saat ini juga pihaknya juga sedang bersilaturahmi dengan pihak keluarga korban, agar tetap tenang dan berdoa agar korban bisa ditemukan.

“Semoga korban bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” doanya.

*Kahaba-04