oleh

20 Pejabat Pemkot Bima Ikut Tes JPT Eselon II

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 20 pejabat eselon III lingkup Pemerintah Kota Bima yang telah lolos syarat administrasi, kini mengikuti rangkaian seleksi dan ujian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), di aula kantor BKPSDM Kota Bima Rabu dan Kamis (11-12/5).

20 Pejabat Pemkot Bima Ikut Tes JPT Eselon II - Kabar Harian Bima
Puluhan pejabat eselon III saat mengikuti Tes JPT. Foto: Eric

Tim Pansel JPT Mukhlis menyampaikan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan rangkaian seleksi yang harus diikuti seluruh peserta, sesuai dengan bidang keahlian yang dilamar.



“Seluruh peserta akan mengikuti tahapan, di antaranya uji kompetensi managerial dan psikologi, diikuti penulisan makalah, presentasi dan wawancara, penelusuran rekam jejak, serta penetapan hasil akhir,” jelasnya.

Baca:   7 Pejabat Pemkot Bima Ini Bakal Ikut Diklat Kepemimpinan

Kata dia, selama pelaksanaan seleksi Tim Pansel akan bekerja profesional dan independen, seperti memberikan penilaian peserta ujian sesuai kemampuannya.

“Kami pastikan seleksi ini berjalan sesuai tahapan. Kemudian untuk hasil seleksi akhir nanti akan diserahkan pada kepala daerah untuk dinilai dan dipilih agar menduduki jabatan yang telah dilamar,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid menjelaskan, tes JPT bertujuan untuk memilih calon kepala dinas yang mampu menjadi pemimpin yang bijak dan memiliki sikap managerial yang baik.

Baca:   Jelang Purna Tugas, Tes JPT Dispar dan BPKAD Belum Jelas

Adapun tes JPT tersebut untuk menduduki jabatan pada Dinas Kesehatan, Bakesbangpol, Staf Ahli dan Dinas Sosial.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabar Terbaru