Kabar Kota BimaHukum & Kriminal

Asik Minum Arak, Belasan Siswa Diamankan Polisi

2014
×

Asik Minum Arak, Belasan Siswa Diamankan Polisi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Belasan orang siswa dari berbagai sekolah diamankan polisi, lantaran sedang asik mengkonsumsi minuman keras jenis Arak di sekitar SMAN 2 Kota Bima, Selasa (24/5).

Asik Minum Arak, Belasan Siswa Diamankan Polisi - Kabar Harian Bima
Belasan siswa saat diamankan jajaran Polres Bima Kota. Foto: Deno

Kabag Ops Polres Bima Kota Kompol Nusra Nugroho menyampaikan, berdasarkan laporan dari masyarakat, ada keributan di sekitar SMAN 2 Kota Bima. Mencegah terjadinya tawuran, anggota langsung menuju TKP, hanya saja tidak terlihat adanya aksi tawuran.

Asik Minum Arak, Belasan Siswa Diamankan Polisi - Kabar Harian Bima

Namun di sekitar TKP, ada 11 orang pelajar dan 1 orang perempuan yang sedang duduk minum Arak. Untuk mencegah hal negatif dari pengaruh meminum tersebut, anggota membawa mereka ke Polres.

“Mereka mengaku membeli Arak itu di Kelurahan Dara,” ungkapnya.

Menindaklanjuti pengakuan para pelajar kata Kabag Ops, anggota menuju salah satu kios di dekat Terminal Kelurahan Dara untuk menyita semua minuman keras yang dijual. Hasilnya anggota mengamankan 6 botol Arak Bali siap edar.

Sementara para pelajar yang diamankan, diberikan pembinaan dan memanggil orang tua masing-masing pelajar, agar diberikan pembinaan bersama.

Diakuinya, para pelajar diamankan sebagai bentuk reaksi cepat Polres Bima Kota untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar. Apalagi mereka sedang dalam kondisi mengkonsumsi miras.

“Kami minta para pelajar agar lebih mengutamakan hal positif ketimbang keluyuran tidak jelas dan mengkonsumsi alkohol,” pintanya.

Kabag Ops juga meminta orang tua siswa agar lebih peka mengontrol pergaulan anak-anaknya, agar mereka terhindar dari pergaulan bebas dan tidak menjadi korban virus narkoba serta hal negatif lainnya.

*Kahaba-05