Kabar Kota Bima

Siswa SMKN 2 Kota Bima Juara I LKS Provinsi NTB Kategori Instalasi listrik

1101
×

Siswa SMKN 2 Kota Bima Juara I LKS Provinsi NTB Kategori Instalasi listrik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Berkompetisi dengan 13 perwakilan sekolah lain pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi NTB, Feri Ferdiansyah siswa SMKN 2 Kota Bima berhasil meraih predikat juara pertama.

Siswa SMKN 2 Kota Bima Juara I LKS Provinsi NTB Kategori Instalasi listrik - Kabar Harian Bima
Siswa SMKN 2 Kota Bima Feri Ferdiansyah bersama guru pembina Alan Ansyari. Foto: Ist

Guru pembimbing SMKN 2 Kota Bima Alan Ansyari membenarkan siswanya menjadi yang terbaik pada Cabang Lomba Instalasi Listrik (Electrical Instalation) dan mengalahkan peserta terbaik lain.

Siswa SMKN 2 Kota Bima Juara I LKS Provinsi NTB Kategori Instalasi listrik - Kabar Harian Bima

Berkat prestasi tersebut, siswanya akan mewakili Provinsi NTB untuk kembali mengikuti event lomba yang sama di tingkat nasional.

“Pada LKS ini siswa kami mampu mengungguli peserta lain dalam mengerjakan instalasi listrik dengan baik dan benar,” katanya, Sabtu (25/6).

Ia menjelaskan, keberhasilan meraih prestasi terbaik se-NTB itu tidaklah didapat dengan mudah. Sebab untuk mempersiapkan secara maksimal dibutuhkan pelatihan secara tersistem selama 6 bulan.

“Kerja keras, disiplin dan fokus merupakan kunci keberhasilan siswa kami meraih juara di tingkat NTB ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Kota Bima Fathurrahman mengucapkan rasa bangga terhadap capaian siswanya tersebut karena mampu mengharumkan nama sekolah di kancah provinsi, dan mengukir prestasi emas di tingkat nasional mendatang.

“Terimakasih pada guru pembimbing yang senantiasa sabar dan telaten membimbing dan mengarahkan siswa. Kemudian untuk Feri Ferdiansyah agar jangan berpuas diri, tantangan ke depan akan lebih besar lagi. Tetap fokus belajar agar bisa meraih prestasi membanggakan,” pesannya.

*Kahaba-04