oleh

Pemkot Belum Tunjuk Plt Kabag Prokopim Setda, Tugas Terbengkalai

Kota Bima, Kahaba.- Sudah hampir satu bulan Kabag Prokopim Setda HA Malik tidak berkantor, sejumlah keputusan dan kebijakan belum bisa dilaksanakan terutama soal administrasi.

Pemkot Belum Tunjuk Plt Kabag Prokopim Setda, Tugas Terbengkalai - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid. Foto: Bin

Kepala BKPSDM Kota Bima H Abdul Wahid yang dimintai tanggapan mengakui hal tersebut. Kabag Prokopim mengambil cuti besar selama 2 bulan. Sehingga tugas dan wewenang hingga kini belum ada pengganti sementara.



“Saat ini jabatan tersebut masih kosong, karena belum ada penunjukan Pelaksana tugas (Plt) maupun Pelaksana harian (PLH),” ujarnya, Senin (27/6).

Baca:   Jabatan Kabag Prokopim Sudah Ditunjuk Pelaksana Harian

Ditanya mengapa belum ada penunjukan Plt atau Plh, A Wahid belum bisa menjelaskan lebih jauh dan menyarankan untuk mengkonfirmasi pada Kepala bidang (Kabid) setempat.

Sementara itu, Kabid Pengembangan SDM dan Penilaian kinerja A Rosyd Ruum menjelaskan, saat ini Kabag Prokopim telah mengambil cuti besar selama dua bulan.

“Berdasarkan surat pengajuan, cuti yang diambil selama dua bulan dengan alasan peningkatan kompetensi,” katanya.

Baca:   Bagian APU Setda Kota Bima Mulai Data LPPD 

Ia mengungkapkan, dilihat secara aturan cuti selama dua bulan diperbolehkan bagi ASN. Hal ini sesuai dengan aturan Perka BKN Nomor 7 Tahun 2021 perubahan atas peraturan BKN Nomor 24 Tahun 2017 tentang tata cara pemberian cuti ASN.

“Namanya cuti besar, dengan maksimal diberikan selama 3 bulan,” bebernya.

Kemudian mengenai belum ada penunjukan Plt atau Plh, Rosyd belum bisa menjelaskan secara detail. Tapi yang pasti belum adanya penunjukan, karena belum mendapatkan instruksi kepala daerah.

Baca:   Sesuai Perwali, KPA Bagian Sekretariat Dipegang Asisten

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.