Tasyakuran 4 Tahun Kepemimpinan Lutfi-Feri Habiskan Anggaran Rp400 juta

Kabar Kota Bima880 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Nanti malam, Senin (26/9) Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menggelar kegiatan tasyakuran 4 tahun kepemimpinan Wali Kota Bima HM Lutfi dan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan (Lutfi-Feri). Pemerintah pun telah menyiapkan anggaran Rp 400 juta untuk terlaksananya kegiatan dimaksud.

Tasyakuran 4 Tahun Kepemimpinan Lutfi-Feri Habiskan Anggaran Rp400 juta - Kabar Harian Bima
Persiapan acara Tasyakuran kepemimpinan Lutfi-Feri di Halaman Kantor Pemkot Bima. Foto: Bin

Jika 3 kali pelaksanaan Tasyakuran, kegiatan selalu dihelat di kediaman Wali Kota Bima. Dari jejak digital pemberitaan, Tasyakuran tahun 2019, 2020 dan tahun 2021 tidak digelar di Kantor Pemkot Bima, tapi dilaksanakan di rumah Wali Kota Bima. Sementara Tasyakuran kali ini, justru dilaksanakan di Kantor Pemkot Bima.



Kabag Umum Setda Kota Bima H Imran yang ditanyakan tentang itu menjawab, Tahun 2020 Tasyakuran Lutfi-Feri dilaksanakan di Kantor Pemkot. Sementara tahun 2021 tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

Baca:   Euforia Kemenangan Menggema di Kediaman Aji Lutfi

“Tapi kalau sebelum tahun 2020, saya tidak tahu dimana acaranya,” ujarnya.

Namun pada tahun ini diakui Imran, kegiatan dimaksud dilaksanakan di Kantor Pemkot Bima. mengenai penempatan lokasinya, karena sudah direncanakan dari awal.

“Rencananya memang di sini (Kantor Pemkot Bima, Red), bukan atas perintah Wali Kota Bima maupun Sekda,” terangnya.

Disinggung soal anggarannya, ia menyebutkan, telah dialokasikan di Bagian Umum untuk kegiatan tersebut tahun ini sebesar Rp 400 juta.

Baca:   Lutfi – Feri Pasangan Yang Tepat Pimpin Kota Bima

“Tahun-tahun sebelumnya sekitar segitu juga,” ungkap Imran.

Pada kegiatan tersebut tambahnya, telah diundang DPRD Kota Bima, seluruh ASN, perwakilan masyarakat, RT RW, kemudian tokoh agama dan tokoh masyarakat, FKUB, Muspida dan Muspika.

“Nanti saat acara akan disampaikan semua apa yang dilakukan oleh pemerintah Lutfi-Feri selama 4 tahun, termasuk mengenai keberhasilan-keberhasilan,” tambahnya.

Baca:   Kelola Uang Daerah tidak Sehat, Edi: Anggaran Miliaran di Bagian Umum itu Kemana

*Kahaba-01


Komentar