Tahun 2023, Pemkot Bima Siapkan WiFi Gratis Tiap RW

Kabar Kota Bima327 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Mempermudah akses laporan masyarakat, Pemerintah Kota Bima pada tahun 2023 merencanakan pemasangan wifi gratis tiap lingkungan Rukun Warga (RW).

Tahun 2023, Pemkot Bima Siapkan WiFi Gratis Tiap RW - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud. Foto: Eric

Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima H Mahfud menyampaikan, pemasangan internet itu merupakan bagian dari program prioritas kerja pemerintah daerah, dalam rangka memaksimalkan laporan masyarakat pada pemerintah. Sehingga bisa dihimpun dan ditindaklanjuti sesuai informasi yang disampaikan.



“Saat ini kami sudah melayangkan surat pada setiap pemerintah kecamatan, agar segera berkoordinasi dengan kelurahan untuk mendata dan menentukan titik wifi,” ujarnya, Kamis (29/9).

Baca:   Air Bersih Jadi Program Prioritas Tahun 2021, Pemkot Bima Alokasikan Rp 2 Miliar

Ia menjelaskan, pada pelaksanaannya nanti setiap titik wifi akan diberikan kewenangan RW maupun RT memegang sandi atau password layanan internet. Sehingga dapat mempermudah laporan yang terjadi di tiap lingkungan, lalu mengirimkan pada command center melalui aplikasi SANINU.

“Wifi ini selain dapat diakses oleh RT dan RW, bisa juga didapatkan oleh pelajar dan mahasiswa untuk membantu tugas belajar. Tentu ini akan diatur dari segi umur pelajar, dan batas waktu penggunaan,” katanya.

Baca:   Pemerintah Kota Bima Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan itu menambahkan, melalui pemasangan wifi tersebut maka akan menciptakan sistem pelaporan yang akurat dan akuntabel.

*Kahaba-04


Komentar