Mencuat Informasi Sekda Kota Bima Bakal Diganti, Tim Mulai Bekerja

Kabar Kota Bima412 Dilihat

Kota Bima, Kahaba.- Tim Evaluasi Kinerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima H Mukhtar Landa telah dibentuk, untuk mengevaluasi kinerjanya selama ini. Tim tersebut juga kabarnya sudah mulai bekerja untuk melakukan penilaian.

Mencuat Informasi Sekda Kota Bima Bakal Diganti, Tim Mulai Bekerja - Kabar Harian Bima
Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid. Foto: Bin

Di tengah evaluasi Tim yang dibentuk oleh Wali Kota Bima tersebut, juga mencuat informasi jika Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa bakal diganti. Lantas bagaimana tanggapan OPD teknis dan Sekda?

Kepala BKPSDM Kota Bima H A Wahid yang diminta tanggapan mengakui Tim Evaluasi Kinerja Sekda Kota Bima sudah di SK kan oleh Wali Kota Bima. Awal tahun ini, tim tersebut juga sudah mulai bekerja.

Baca:   21.803 Warga Kota Bima Krisis Air Bersih

“Januari ini Tim sudah jalan. Anggota Tim semua dari Pemerintah Provinsi NTB,” ujarnya, Kamis 12 Januari 2023.

Diakuinya, evaluasi ini sesuai ketentuan. Kewajiban perlima tahun jabatan Sekda untuk dievaluasi kinerjanya sebagai Jabatan Pimpinan Pratama.

“Karena nanti pada bulan April 2023, Sekda Kota Bima sudah 5 tahun, jadi capaian kinerjanya dievaluasi,” terang Wahid.

Baca:   LSM Desak Wali Kota Bima Copot Sekda¬†

Ditanya mencuatnya informasi Sekda Kota Bima akan diganti? Ia tidak membenarkannya. Karena ini murni evaluasi.

“Hanya evaluasi saja, tidak benar kalau diganti. Karena nanti terakhir, hasil kinerja Tim akan diserahkan ke Wali Kota Bima. Jadi tidak ada informasi itu. Ini evaluasi sesuai ketentuan,” tegasnya.

Disinggung apakah yang dievaluasi ini termasuk sejumlah persoalan hukum yang menyeret Sekda Kota Bima? Wahid tidak ingin berkomentar banyak, karena itu ranah Tim yang dibentuk.

Baca:   Hari Pertama Kerja, 54 ASN tidak Hadir Tanpa Keterangan

Di tempat terpisah, Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa yang berusaha ditemui sejumlah wartawan di ruangannya, belum bisa menerima kedatangan tamu dari wartawan, karena sejumlah tugas administrasi yang harus diselesaikan.

“Kata Pak Sekda sedang banyak surat-surat yang harus ditandatangani,” kata salah satu staf di ruangan Sekda Kota Bima.

*Kahaba-01


Komentar