Kabar Kota Bima

Bhakti Sosial, Remaja Masjid Baitul Hamid Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

390
×

Bhakti Sosial, Remaja Masjid Baitul Hamid Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memasuki tanggal 1 Jumadil akhir, Remaja Masjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga menggelar bhakti sosial sunatan massal dan donor darah, di halaman masjid setempat, Minggu (25/12). Kegiatan tersebut juga didukung oleh BSMI, IDI, RSUD Bima, LAZdasi NTB dan sejumlah BUMN.

Bhakti Sosial, Remaja Masjid Baitul Hamid Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah - Kabar Harian Bima
Remaja Masjid Baitul Hamid saat melaksanakan kegiatan sunatan massal dan nonor darah. Foto: Ist

Ketua Panitia Fitrah Abubakar menyampaikan, agenda tersebut merupakan kegiatan aksi sosial remaja masjid guna memfasilitasi anak-anak yang belum dikhitan, sehingga bisa ikut serta dalam acara sunatan massal ini. Selain itu juga mengajak remaja dan orang tua turut berpartisipasi, untuk menyumbangkan darah bagi yang membutuhkan.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif, dengan terlibatnya 87 anak yang mengikuti sunatan dan 32 yang ikut donor darah,” ujarnya.

Fitrah menjelaskan, agenda ini merupakan bagian dari program tahunan Remaja Masjid Baitul Hamid guna membantu masyarakat yang masih terkendala biaya atau yang belum sempat membawa anaknya untuk khitan. Serta kegiatan donor untuk membantu mencukupi ketersediaan darah masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Semoga apa yang kita niatkan ini dapat membantu warga yang membutuhkan dan bernilai ibadah serta mendapat ganjaran pahala dari yang maha kuasa,” harapnya.

Ia mengakui, sunatan massal gratis ini tentunya aman dan sehat karena ditangani oleh dokter profesional. Dirinya berharap, ke depannya semoga animo masyarakat semakin tinggi, baik dari segi jumlah anak yang dikhitan setiap tahun, serta semakin meningkatnya tingkat partisipasi warga yang mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan.

“Baik khitan maupun donor darah memiliki sejumlah manfaat di antaranya terjaga kesehatan jasmani, menyehatkan jantung dan lain,” pungkasnya.

*Kahaba-04