Kabar Kota Bima

BNNK Bima Sampaikan Sejumlah Program yang Tuntas Dikerjakan

504
×

BNNK Bima Sampaikan Sejumlah Program yang Tuntas Dikerjakan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima menyampaikan sederet program yang telah dilaksanakan pada tahun 2022. Baik itu program lanjutan di tahun-tahun sebelumnya, maupun yang baru digagas pada tahun ini.

BNNK Bima Sampaikan Sejumlah Program yang Tuntas Dikerjakan - Kabar Harian Bima
Kepala BNNK Bima Huri Nugroho. Foto: Bin

Kepala BNNK Bima Huri Nugroho mengatakan, BNN sebagai lembaga yang mengedepankan pencegahan, seperti mengedukasi melalui sosialisasi terus menuntaskan program-program yang diagendakan setiap tahun.

BNNK Bima Sampaikan Sejumlah Program yang Tuntas Dikerjakan - Kabar Harian Bima

“Terbaru kami teken MoU dengan SMKN 1 Kota Bima. Meski sebelumnya kami tetap rutin menggelar sosialisasi di sekolah-sekolah, memanfaatkan momen upacara Senin pagi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga telah menandatangani MoU kerjasama dengan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Sebagai langkah ke depan untuk permudah koordinasi, pasalnya narkotika juga masuk melalui bandara.

“Kita sudah mulai publikasi dan branding di bandara, sebagai bentuk pencegahan juga,” ujarnya.

Program yang juga mulai dilaksanakan pada tahun ini sambung Huri, Program Identifikasi Berbasis Masyarakat. Sebagai bentuk pencegahan maka dilibatkan masyarakat disejumlah desa untuk ambil bagian.

Di ujung pengabdiannya di Bima, Huri yang sebentar lagi akan bertugas di Kabupaten Sumbawa berharap peran dan perhatian pemerintah daerah yang perlu ditingkatkan. Agar program-program pencegahan tersebut bisa berjalan maksimal.

“Kami juga berharap ke depan ada penambahan tenaga medis untuk rehab dan ini sudah diusulkan pada 3 daerah,” tambahnya.

*Kahaba-01