Kabar Kota Bima

Dinas Koperindag dan Bagian Ekonomi Tinjau Pasokan LPG

488
×

Dinas Koperindag dan Bagian Ekonomi Tinjau Pasokan LPG

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) bersama Bagian Perekonomian Setda Kota Bima terus memantau pasokan LPG 3 kilogram di agen dan masyarakat.

Dinas Koperindag dan Bagian Ekonomi Tinjau Pasokan LPG - Kabar Harian Bima
Pemerintah saat meninjau pasokan LPG 3 kilogram. Foto: Ist

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima A Haris menyampaikan, pengawasan terus dilakukan guna mengontrol pendistribusian LPG 3 kilogram, apakah sudah sesuai prosedur dan mekanisme atau tidak.

Dinas Koperindag dan Bagian Ekonomi Tinjau Pasokan LPG - Kabar Harian Bima

Saat ini berdasarkan stok di SPBE sudah 32 ribu tabung, dengan pendistribusian untuk wilayah Kota Bima setiap hari untuk pengecer mencapai 3600 tabung.

“Artinya untuk tingkat distributor hingga agen penyaluran masih berjalan lancar, serta tidak ada kendala,” ujarnya Rabu (20/7).

Sementara itu, Kabag Perekonomian Setda Kota Bima melalui Kasubag Sumber Daya Alam (SDA) Firman menambahkan, sampai saat ini hasil pantauan dan pengawasan bersama Dinas Koperindag, untuk pasokan elpiji masih berjalan lancar dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Pemerintah daerah saat ini telah meminta tambahan ke pertamina sebanyak 560 tabung perhari. Sehingga diharapkan peredaran LPG di Kota Bima pada jumlah 3.360 sampai 3.920 tabung perhari dari yang sebelumnya 2.800 sampai 3.360 tabung perhari,” katanya.

Baik Dinas Koperindag dan Bagian Perekonomian tetap mengimbau pada masyarakat, apabila ada terjadi kelangkaan LPG 3 kilogram tingkat agen atau pengecer. Agar segera melaporkan pada instansi terkait, sehingga bisa dilakukan penanganan dan tindakan lebih lanjut.

*Kahaba-04