Pemilu

DPP Demokrat Resmi Tunjuk H Arahman H Abidin Maju Jadi Bakal Calon Wali Kota Bima

892
×

DPP Demokrat Resmi Tunjuk H Arahman H Abidin Maju Jadi Bakal Calon Wali Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengeluarkan surat tugas untuk H Arahman H Abidin sebagai bakal calon Wali Kota Bima.

DPP Demokrat Resmi Tunjuk H Arahman H Abidin Maju Jadi Bakal Calon Wali Kota Bima - Kabar Harian Bima
Ketua DPD Partai Demokrat Kota Bima Ryan Kusuma Permadi. Foto: Ist

Pengumuman ini disampaikan menyusul dibukanya pendaftaran calon wali kota dari Partai Demokrat, yang mencatat 5 kandidat yang mendaftar.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima Ryan Kusuma Permadi mengatakan, dengan adanya penunjukan ini, H Arahman H Abidin diberi tugas untuk melakukan komunikasi dengan partai politik lain, guna membentuk koalisi dan memenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen.

“Langkah ini penting untuk memastikan dukungan politik yang cukup dalam pencalonannya,” kata Ryan, Minggu pagi 16 Juni 2024.

Pria yang juga anggota DPRD Kota Bima itu mengaku, surat tugas dari DPP Demokrat ini rencananya akan diserahkan oleh DPC Partai Demokrat Kota Bima kepada H Arahman H. Abidin hari ini.

“Perlu dicatat, surat tugas tersebut dikeluarkan hanya untuk satu nama saja, yaitu H Arahman H Abidin,” tegasnya.

Keputusan ini sambung Ryan, menunjukkan keyakinan DPP Demokrat terhadap kemampuan dan komitmen H Arahman dalam menggalang dukungan serta mewujudkan visi dan misi partai di Kota Bima.

“Proses komunikasi dan pembentukan koalisi dengan partai lain akan segera dimulai dalam upaya mencapai kesepakatan politik yang diperlukan,” tambahnya.

*Kahaba-01