Kabar Kota Bima

Lulu Garden, Kebun Sayuran Segar di Kuburan Lewirato Diburu Warga 

1651
×

Lulu Garden, Kebun Sayuran Segar di Kuburan Lewirato Diburu Warga 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lulu Garden yang berlokasi di area kuburan Kelurahan Lewirato mendadak ramai dikunjungi warga, yang ingin membeli hasil kebun segar. Sayuran berbagai jenis yang ditanam sebulan lalu itu pun sudah memberi hasil dan dipanen.

Lulu Garden, Kebun Sayuran Segar di Kuburan Lewirato Diburu Warga  - Kabar Harian Bima
Warga Lewirato saat membeli sayuran di Lulu Garden. Foto: Bin

Ketua PKK Kelurahan Lewirato Anita Munir mengatakan, kegiatan ini berawal dari inisiatif Lurah Lewirato dan partisipasi aktif masyarakat sebulan yang lalu yang menanam berbagai jenis sayuran seperti kangkung cabut, sawi, pakcoy, dan cabai di lahan kosong area kuburan.

“Hari ini, hasil tanaman tersebut sudah siap panen dan langsung menarik minat warga,” ujarnya.

Ia mengaku, warga berbondong-bondong datang ke Lulu Garden untuk membeli sayuran segar dengan harga murah. Setiap warga membeli masing-masing satu ikat dari berbagai jenis sayuran yang tersedia.

Lulu Garden, Kebun Sayuran Segar di Kuburan Lewirato Diburu Warga  - Kabar Harian Bima
Warga Lewirato saat membeli sayuran di Lulu Garden. Foto: Bin

Anita menjelaskan bahwa pemanfaatan lahan kosong di area kuburan ini bertujuan untuk menggerakkan masyarakat dalam menanam sayuran yang memiliki nilai ekonomis.

“Kami ingin memberikan contoh kepada warga bahwa lahan kosong bisa dimanfaatkan untuk kegiatan produktif yang menguntungkan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris PKK Kelurahan Lewirato Dewi mengatakan,
inisiatif ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomis bagi warga, tetapi juga membangun kesadaran akan pentingnya memanfaatkan lahan tidur untuk keperluan yang bermanfaat.

“Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menginspirasi untuk melakukan hal serupa,” katanya

Dewi menambahkan, dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang segar, Lulu Garden di Kelurahan Lewirato menjadi pilihan menarik bagi warga sekitar untuk mendapatkan sayuran segar.

“Keberhasilan panen kali ini membuktikan bahwa kerja sama antara pemerintah kelurahan dan masyarakat dapat menghasilkan manfaat nyata yang dapat dirasakan langsung oleh warga,” tambahnya.

*Kahaba-01